Lifestyle

Horee, Makan Keju Ini Sebelum Tidur Nggak Bakal Bikin Gendut!

Share the knowledge

Keju cottage (sumber gambar: reformationacres.com)

Keju cottage (sumber gambar: reformationacres.com)

Sempat ada mitos bahwa kalau sudah bakat gemuk, minum air putih juga tetap saja gemuk. Namun ternyata malah ada satu jenis keju yang jika dimakan, bahkan sebelum tidur, malah dapat meningkatkan kesehatan tanpa menyebabkan kenaikan berat badan, Hoax macam apa ini?!

Ini menurut sebuah penelitian kecil yang menyarankan: mengemil 30 gram keju cottage (keju yang dibuat dari dadih)sekitar 30 menit sebelum tidur, diketahui dapat membantu kesehatan seseorang secara keseluruhan, serta metabolisme dan kualitas jaringan otot.

Para peneliti di Florida State University ingin menyelidiki efek dari mengonsumsi apa yang dikenal sebagai protein makanan utuh –yang berarti produk seperti keju cottage daripada protein shake–  terhadap pemulihan otot dan tingkat metabolisme.

Untuk melakukan penelitian, para peneliti melibatkan 10 wanita aktif dengan usia rata-rata 23 tahun tinggal di laboratorium pada empat kesempatan. Mereka disuruh makan 30 gram keju cottage antara 30 menit hingga satu jam sebelum tidur, dan dua jam setelah makan malam. Keju cottage mengandung 30g protein, 10g karbohidrat dan 0g lemak.

Michael Ormsbee, profesor ilmu gizi, makanan, dan olahraga di Florida State University yang turut menulis studi yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition berkomentar: “Hingga saat ini, kami menganggap bahwa makanan utuh akan bertindak sama dengan data pada protein tambahan, tetapi kami tidak memiliki bukti nyata.”

Pria lulusan Florida State University dan rekan penulisnya, Samantha Leyh, yang sekarang menjadi ahli diet Angkatan Udara, mengatakan: suplemen protein benar-benar memiliki tempat, penting untuk mulai mengumpulkan data untuk makanan dan memahami peran yang dapat mereka mainkan dalam situasi ini.

Postcomended   Washington Setujui Pengomposan Jenazah Manusia: Boleh untuk Memupuk Tanaman

“Seperti efek aditif dan sinergis dari vitamin dan mineral ketika dikonsumsi dalam bentuk makanan utuh seperti buah atau sayuran, mungkin seluruh sumber makanan dapat mengikuti. Meskipun kami tidak dapat menyamaratakan untuk semua makanan utuh karena kami hanya menggunakan keju cottage, penelitian ini mudah-mudahan akan membuka pintu untuk studi masa depan melakukan hal itu.”

Selanjutnya, tim berencana untuk menyelidiki pro dan kontra dari mengonsumsi makanan lain sebelum tidur untuk menentukan apa yang terbaik untuk dimakan untuk makan malam.
Aisling Pigott, ahli diet dan juru bicara yang berkualifikasi untuk British Dietetic Association, mengatakan kepada Newsweek: “Biasanya, penelitian ini menggunakan suplemen protein, tetapi ini menggunakan makanan nyata.”

Postcomended   Ini yang akan Terjadi Jika Makan Tiga Buah Kurma, Setiap Hari, Seminggu Saja

Ini, kata Pigott, menyoroti bahwa camilan kaya kasein pra-tidur mendukung perkembangan otot. Ini menyoroti manfaat makanan nyata dalam nutrisi olahraga. Namun, ia menunjukkan bahwa perempuan dalam penelitian itu aktif dan hasilnya mungkin tidak langsung diterjemahkan ke individu yang tidak aktif.

Mengomentari secara lebih umum tentang apakah waktu makan memiliki pengaruh pada kesehatan dan manajemen berat badan kesehatannya secara keseluruhan, dia berkata: “Secara keseluruhan, tidak juga. Tapi itu tidak berarti Anda harus kelaparan sepanjang hari dan makan semua kalori milik Anda. di malam hari.”

“Sebagian besar bukti mengarah pada manfaat pola makan yang stabil dan teratur dan hubungan yang baik dengan makanan untuk mendukung manajemen berat badan,” kata Pigott. Penelitian ini adalah yang terbaru untuk menyelidiki manfaat potensial dari mengkonsumsi produk susu.

Satu studi terpisah yang diterbitkan dalam The Lancet mengindikasikan makan tiga porsi produk susu sehari dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Analisis diet dari 130.000 orang di 24 negara menyarankan satu porsi (244 gram, atau 8,6 ons) susu atau dadih penuh lemak, 15 gram (0,6 ons) sepotong keju atau satu sendok teh mentega dapat meningkatkan kesehatan seseorang .

Postcomended   Target dan Walmart Menggerus Laba Amazon

Temuan ini sangat relevan bagi mereka di negara berpenghasilan rendah dan menengah di mana asupan susu rendah, Mahshid Dehghan, seorang peneliti dalam program epidemiologi nutrisi di Population Health Research Institute of McMaster University dan penulis utama studi tersebut, mengatakan kepada Newsweek.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top