amazon.com

(sumber foto: amazon.com)

Serial “The X-Files” tampaknya masih memilik banyak penggemar. Terlebih sejak 2016, serial ini kembali diproduksi dan masih dibintangi oleh aktor sama yakni Gillian Andersen sebagai Dana Scully dan David Duchovny sebagai Fox Mulder, meskipun keduanya sudah mulai keriput. Banyaknya penggemar serial ini juga dibuktikan dengan diproduksinya boneka Barbie mereka berdua, untuk menandai ulang tahun ke-25 serial fiksi ilmiah ini.

Menandai ulang tahun ke-25 serial “The X-Files” September 2018 ini, kedua agen FBI ikonik ini dibuatkan boneka Barbie-nya masing-masing milik Mattel. Produser serial ini, Fox, juga merayakan ulang tahun “The X-Files” dengan memberi kesempatan kepada penggemarnya untuk untuk menguji pengetahuan trivia mereka tentang “The X-Files”.

Entertainment Weekly melaporkan, mulai hari ini hingga 3 September 2018, para penggemar dapat mengajukan pertanyaan trivia mereka sendiri ke Shop.Fox.com untuk “Truth Is Out There Trivia Contest”. Saat peringatan resmi acara itu tiba sekitar 10 September depan, kontes akan diluncurkan di situs web Fox yang akan berakhir pada 17 September.

Postcomended   6 Agustus dalam Sejarah: "Little Boy" Melantakkan Hiroshima

Peserta yang menjawab sebagian besar pertanyaan dengan benar akan secara otomatis dimasukkan untuk memenangkan paket hadiah X-Files yang mencakup boneka Barbie versi Scully dan Mulder tersebut.

Acara lainnya untuk memeriahkan ulang tahun “The X-Files” adalah dengan dirilisnya komik “The X-Files: Case Files”, serta buku anak-anak “The X-Files: Earth Children Are An Animate”.

Upper Deck juga bermitra dengan Fox untuk menciptakan Legendary Encounters, game dek-building yang memungkinkan penggemar bermain seperti Mulder, Scully, Skinner, Doggett, atau Reyes untuk mengungkap bukti tentang konspirasi besar.

Postcomended   FBI dan CIA Tekan Trump untuk Menahan Sebagian Dokumen Terkait Pembunuhan JFK

Serial “The X Files” mengalami masa keemasannya di layar kaca pada 1993-2002. Pada Januari 2016, atas permintaan banyak penggemarnya, Fox kembali memroduksi serial ini, masih dimotori produsernya, Chris Carter, dan juga masih dibintangi Andersen dan Duchovny. Pada 2008, “The X-Files” juga dibuatkan versi layar lebarnya.

Namun rupanya kabar terakhir menyebutkan bahwa Andersen memutuskan untuk berhenti dari “The X-Files”. Anderson menegaskan bahwa serial The X-Files season 11 yang  dirilis 10 Januari 2018 di saluran Fox akan menjadi season terakhir bagi dirinya. Dilansir laman Screen Rant, Fox pun mengonfirmasi bahwa The X-Files tak akan berlanjut tanpa Anderson.

Sepanjang raihan popularitasnya, “The X-Files” meraih 16 penghargaan Emmy, lima Golden Globe, dan penghargaan Peabody. Bercerita tentang investigasi agen Mulder dan Scully terhadap kasus ekstraterestrial.***

Share the knowledge