#PesonaIndonesia

Infografis Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pariwisata

Kementerian Pariwisata memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi salah satunya melalui pelayanan informasi publik PPID Kementerian Pariwisata. 
Alur Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pariwisata :

1. Pemohon informasi datang langsung ke Kementerian Pariwisata atau download formulir permintaan informasi melalui websitenya www.kemenpar.go.id

2. Pemohon informasi mengisi formulir permintaan informasi dan melampirkan data dirinya (KTP/SIM/Passport)

3. PPID Kementerian Pariwisata akan memproses permintaan informasi pemohon dengan kurun waktu 10 + 7 hari kerja setelah permohon mengajukan permintaan informasi

Postcomended   Hugh Hefner Pemilik Kerajaan Playboy Meninggal di Usia 91

4. PPID memberikan tanggapan/jawaban kepada pemohon secara langsung atau melalui fax, surat, dan email

5. Selanjutnya, apabila pemohon dapat mengajukan surat keberatan kepada PPID atas ketidakpuasan dari tanggapan/jawaban yang diberikan

6. Apabila setelah 30 hari kerja surat keberatan yang diajukan oleh pemohon informasi tidak ditanggapi oleh PPID, pemohon informasi dapat mengajukan sengketa ke Komisi Informasi Pusat (KIP)

Postcomended   E-commerce Asia Tenggara Makin Seru: Tokopedia Dikucuri Alibaba Rp 14 Triliun

#pesonaindonesia
#wonderfulindonesia

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top