#PesonaIndonesia

Infografis Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pariwisata

Share the knowledge

Kementerian Pariwisata memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi salah satunya melalui pelayanan informasi publik PPID Kementerian Pariwisata. 
Alur Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pariwisata :

1. Pemohon informasi datang langsung ke Kementerian Pariwisata atau download formulir permintaan informasi melalui websitenya www.kemenpar.go.id

2. Pemohon informasi mengisi formulir permintaan informasi dan melampirkan data dirinya (KTP/SIM/Passport)

3. PPID Kementerian Pariwisata akan memproses permintaan informasi pemohon dengan kurun waktu 10 + 7 hari kerja setelah permohon mengajukan permintaan informasi

Postcomended   Danau Toba Siap Merayu Wisatawan Asian Games 2018

4. PPID memberikan tanggapan/jawaban kepada pemohon secara langsung atau melalui fax, surat, dan email

5. Selanjutnya, apabila pemohon dapat mengajukan surat keberatan kepada PPID atas ketidakpuasan dari tanggapan/jawaban yang diberikan

6. Apabila setelah 30 hari kerja surat keberatan yang diajukan oleh pemohon informasi tidak ditanggapi oleh PPID, pemohon informasi dapat mengajukan sengketa ke Komisi Informasi Pusat (KIP)

Postcomended   Tanda-tanda Kiamat Bumi Sudah Nyata

#pesonaindonesia
#wonderfulindonesia


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top