Infografis Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pariwisata

#PesonaIndonesia Wisata
Share the knowledge

Kementerian Pariwisata memberikan kemudahan dalam memperoleh informasi salah satunya melalui pelayanan informasi publik PPID Kementerian Pariwisata. 
Alur Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pariwisata :

1. Pemohon informasi datang langsung ke Kementerian Pariwisata atau download formulir permintaan informasi melalui websitenya www.kemenpar.go.id

2. Pemohon informasi mengisi formulir permintaan informasi dan melampirkan data dirinya (KTP/SIM/Passport)

3. PPID Kementerian Pariwisata akan memproses permintaan informasi pemohon dengan kurun waktu 10 + 7 hari kerja setelah permohon mengajukan permintaan informasi

Postcomended   Kahitna Bikin Asia Africa Week 2018 Jadi Romantis

4. PPID memberikan tanggapan/jawaban kepada pemohon secara langsung atau melalui fax, surat, dan email

5. Selanjutnya, apabila pemohon dapat mengajukan surat keberatan kepada PPID atas ketidakpuasan dari tanggapan/jawaban yang diberikan

6. Apabila setelah 30 hari kerja surat keberatan yang diajukan oleh pemohon informasi tidak ditanggapi oleh PPID, pemohon informasi dapat mengajukan sengketa ke Komisi Informasi Pusat (KIP)

Postcomended   Tamu istimewa di Gedung Pancasila

#pesonaindonesia
#wonderfulindonesia


Share the knowledge

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work