Lifestyle

Inggris Gaet “Alexa” untuk Menjawab Pertanyaan Medis Warga

Share the knowledge

Asisten digital Alexa akan dapat mendengarkan perintah Anda dan melakukan tindakan tanpa akses ke komputer. (Gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=KGCdM7YO5VQ)

Asisten digital Alexa akan dapat mendengarkan perintah Anda dan melakukan tindakan tanpa akses ke komputer. (Gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=KGCdM7YO5VQ)

Layanan perawatan kesehatan Inggris bekerja sama dengan asisten suara digital Amazon, Alexa, kini dapat membantu menjawab pertanyaan medis. Ini akan bermanfaat bagi warga lansia atau orang buta. Namun terkait reputasi Amazon ihwal privasi data, aktivis menyarankan hati-hati.

Pemerintah Inggris mengatakan, Rabu (10/7/2019), bahwa sistem ini akan membantu orang mendapatkan informasi kesehatan yang cepat dan akurat. Ini akan sangat berguna bagi warga negara lanjut usia (lansia), orang buta, dan orang lain yang merasa sulit untuk mengakses internet sementara juga mengurangi tekanan pada dokter, The Associated Press melaporkan.

Informasi yang disampaikan Alexa bersumber dari situs web resmi layanan tersebut. Dengan menggunakan algoritma Amazon, Alexa dapat menjawab pertanyaan suara dari pengguna tentang penyakit umum seperti flu atau cacar air dengan informasi yang diverifikasi oleh National Health Service (NHS), Inggris.

Postcomended   Maradona: Tak akan Ada "Gol Tangan Tuhan" jika Sudah Ada Wasit Video

Ini disebutkan sebagai bagian dari rencana modernisasi jangka panjang pemerintah Inggris untuk menyediakan lebih banyak layanan kesehatan digital. “Kami ingin memberdayakan setiap pasien untuk mengambil kontrol yang lebih baik dari perawatan kesehatan mereka,” kata Sekretaris Kesehatan, Matt Hancock.

Namun pengampanye privasi mengatakan, sementara memudahkan orang mengakses saran medis yang andal sebagai langkah yang benar, mereka khawatir tentang kemitraan dan implikasinya. Eva Blum-Dumontet, seorang peneliti di Privacy International, mengatakan, Amazon adalah perusahaan dengan rekam jejak mengkhawatirkan dalam hal cara mereka menangani data pengguna.

“Informasi medis seringkali merupakan data paling sensitif yang ada tentang kita, dan banyak (informasi) yang dapat disimpulkan dari pertanyaan yang kita ajukan, dan pencarian yang kita lakukan ketika memiliki masalah kesehatan,” kata Eva.

Postcomended   Ternyata Begini Mudahnya Tips Berpuasa Bagi Para Pejuang ASI

Alexa Merekam Percakapan

Masalah privasi seputar “asisten suara digital” telah menjadi fokus perhatian di tengah laporan bahwa layanan seperti Alexa bersifat mendengarkan dan merekam percakapan di rumah. Gugatan yang diajukan bulan lalu di pengadilan federal Amerika Serika (AS) menuduh Amazon melanggar hukum di delapan negara bagian dengan merekam anak-anak tanpa persetujuan melalui perangkat Alexa.

Amazon pada Rabu berusaha meyakinkan pengguna bahwa informasi mereka akan dirahasiakan, dan tidak dibagikan kepada pihak ketiga, yang dapat digunakan untuk menjual produk atau untuk membangun profil kesehatan.

“Kepercayaan pelanggan adalah yang paling penting, dan Amazon sangat memperhatikan privasi,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa pengguna dapat mengontrol riwayat suara mereka dan dapat menghapus rekaman.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top