iStockphoto via npr.org

Mandi sinar matahari (iStockphoto via npr.org)

Anda yang ingin menurunkan berat badan, mulai sekarang sering-seringlah berjemur di bawah sinar matahari pagi yang kaya nutrisi, atau… perbanyak asupan vitamin D. Berdasarkan presentasi di pertemuan European Society of Endocrinology di Barcelona, ​​orang-orang dengan tingkat rendah vitamin D cenderung memiliki lebih banyak lemak perut.

Para peneliti mengetes sekitar 7.000 orang dalam studi Epidemiologi Obesitas Belanda. Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan tingkat lemak perut tertinggi memiliki tingkat terendah vitamin D.

Peneliti Utama, Rachida Rafiq, dari VU University Medical Center di Amsterdam mengatakan dalam sebuah siaran pers, “Meskipun kami tidak mengukur kekurangan vitamin D dalam penelitian kami, hubungan yang kuat antara peningkatan jumlah lemak perut dan kadar vitamin D yang lebih rendah menunjukkan bahwa individu dengan lingkar pinggang yang lebih besar memiliki risiko lebih besar mengalami defisiensi, dan harus mempertimbangkan untuk memeriksakan kadar vitamin D mereka.”

Postcomended   Tolak Lemak Jahat dengan Pola Makan Sehat

Sementara studi hanya menunjukkan hubungan antara lemak tubuh dan vitamin D, para ahli berspekulasi bahwa kadar vitamin D yang rendah mungkin terkait dengan kenaikan berat badan. News Today melaporkan bahwa meningkatkan asupan vitamin D dapat membantu menghilangkan lemak perut.

Pada individu dengan diabetes tipe 2, kadar vitamin D yang tidak mencukupi dapat memperburuk keadaan dengan mengganggu insulin dan toleransi gula darah. Menambahkan lebih banyak vitamin D ke dalam diet Anda —melalui suplemen atau makanan yang diperkaya seperti susu dan sereal sarapan— dapat melindungi terhadap sejumlah kondisi. Ini adalah makanan kaya vitamin D yang harus Anda tambahkan ke diet Anda.

Hubungan antara obesitas dan kekurangan vitamin D berkembang, menurut Rafiq, tetapi “karena sifat penelitian ini, kami tidak dapat menarik kesimpulan tentang arah atau penyebab hubungan antara tingkat obesitas dan vitamin D,” katanya. Selanjutnya, periksalah cara sederhana lain untuk meledakkan lemak perut dalam satu hari.***

Share the knowledge