Ini Kata Bugatti Tentang Pembeli Mobil Termahalnya Seharga 19 Juta Dolar AS

Lifestyle
Share the knowledge

Bugatti La Voiture Noire (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=bNAxI0W6jAU)
Bugatti La Voiture Noire (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=bNAxI0W6jAU)

Pembuat mobil super mahal, Bugatti, telah menjual mobil termahalnya dari yang termahal. Jika harga Bugatti model dasar, Bugatti Chiron, dibanderol sekitar 3 juta dollar AS (sekitar Rp 42 miliar), maka mobil kreasi baru termahalnya mencapai harga 19 juta dollar AS.

Harga tersebut setara dengan Rp 266 miliar sesudah pajak (sebelum pajak 12,5 dollar AS) termahal di dunia yang pernah ada. Mobil yang hanya akan dibuat satu unit saja ini punya nama La Voiture Noire. Namun Bugatti tidak bersedia mengungkapkan identitas pembelinya.

CNN melaporkan, pihak Bugatti hanya menyebutkan bahwa dia adalah seseorang dengan keterikatan yang sangat besar pada merek Bugatti. Dan yang pasti, dia juga jelas seseorang dengan sumber daya keuangan yang sangat besar.

Postcomended   Cina Larang Impor 56 Jenis Sampah, Negara Eksportir Sampah Pusing Tujuh Keliling

La Voiture Noire terbaru Bugatti ini dirancang untuk mengingat Bugatti Type 57 SC Atlantic tahun 1930-an. Hanya empat dari mobil itu yang dibuat. Sekarang, keempat mobil tersebut adalah salah satu mobil paling berharga di dunia.

Menurut Hagerty Insurance, sebuah perusahaan yang melacak nilai mobil kolektor, mobil-mobil ini bisa bernilai lebih dari 50 juta dollar AS (Rp 700 miliar).

Salah satu mobil itu kemudian dikenal sebagai “La Voiture Noire” yang berarti, mobil hitam. Dari empat itu, hanya tiga yang diketahui bertahan. Yang keempat tampaknya telah hilang sesaat sebelum invasi Jerman ke Perancis selama Perang Dunia II. Keberadaannya tetap tidak diketahui.

Postcomended   Manoj Punjabi VS Melly Goeslaw

Tipe 57 SC Atlantic dirancang oleh Jean Bugatti, putra pendiri Bugatti, Ettore Bugatti, pada saat badan-badan untuk sebagian besar mobil kelas atas dibuat oleh pabrik terpisah daripada oleh perusahaan mobil itu sendiri. Jean Bugatti merancang beberapa mobil terindah yang pernah ada di perusahaan ayahnya.

Mobil baru ini memiliki hampir 1.500 tenaga kuda yang sama dengan mesin 16-silinder seperti Bugatti Chiron senilai 3 juta dollar AS yang menjadi basis pembangunannya.***

 


Share the knowledge