Ini Smartphone Paling Populer di Korea Utara, Tebak Apa? | Telset Telset.id Ini Smartphone Paling Populer di Korea Utara, Tebak Apa?

Ini Smartphone Paling Populer di Korea Utara, Tebak Apa? | Telset Telset.id Ini Smartphone Paling Populer di Korea Utara, Tebak Apa?

Baru-baru ini, media Korea Selatan membuat survei. Menurut laporan itu, jumlah pengguna ponsel cerdas saat ini di Korea Utara telah mencapai 5 juta, dan jumlahnya terus meningkat dengan sangat cepat. Anehnya, di antara banyak merek smartphone, Samsung menjadi smartphone paling populer di Korea Utara.

Seperti yang Anda ketahui, ponsel Samsung tidak dijual di Korea Utara. Jadi pengguna lokal dapat memperoleh perangkat bermerek Samsung melalui jalur tidak resmi.

Selain ponsel merek Samsung, pelanggan Korea Utara terutama menggunakan ponsel asal China. Tetapi mereka juga menyukai merek mereka sendiri, Arirang.

Salah satu model yang paling populer adalah dilengkapi dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon, memori 768MB, penyimpanan internal 4GB, kamera depan 2MP, kamera belakang 8MP, layar 4,3 inci, dan baterai 1900mAh.

Postcomended   “Comeback” Politik Si Sukarno Kecil di Usia 92

Harganya dijual USD 315 atau sekitar Rp 4 jutaan. Apakah Anda membayangkan apa yang akan terjadi ketika ponsel Samsung dijual di sana dengan bebas?

Namun, ini tidak mengherankan jika memperhitungkan popularitas Samsung di dunia dan Asia. Katakanlah, merek tersebut dinobatkan sebagai merek terbaik di Asia selama enam tahun berturut-turut.

Postcomended   Aduh Ga Tahan! Si Cantik Kuat ini Ternyata juga Ikut Asian Games 2018

Naik ke peringkat ke-6 di Interbrand’s Best Global Brands 2017, akhirnya Samsung memimpin industri smartphone dunia dengan pangsa pasar 20,9%. Apple yang berbasis Cupertino hanya berada diposisi kedua dengan 14%. (MS/HBS)