Inilah 10 Besar Film dengan Perolehan Terbesar Sepanjang 2018

Lifestyle
Share the knowledge

Sepuluh hari menjelang akhir 2018, laman Box Office Mojo menampilkan urutan film-film berpenghasilan terbesar sepanjang 2018. Bercokol di posisi wahid adalah film “Avengers: Infinity War” dengan perolehan kotor dari seluruh dunia yang tercatat Kamis (20/12/2018) sebesar 2,048 miliar dollar AS atau sekitar Rp 29 triliun!

Dengan perolehan sebesar itu, film yang disutradarai duo Russo ini menjadi salah satu film berpendapatan terbesar sepanjang masa setelah Avatar (2,788 miliar dollar AS), Titanic (2,187 miliar dollar AS), dan Star Wars: The Force Awakens (2,068 miliar dollar AS). Di bawah Infinity War ada  Jurassic World (1,671 miliar dollar AS).

“Avengers: Infinity War” adalah film yang didasarkan pada tim pahlawan super Marvel Comics, Avengers, yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film yang dirilis di Indonesia pada 25 April 2018 ini –dua hari setelah gala premier-nya di Los Angeles– bercerita tentang Iron Man, Thor, Hulk, dan sisa Avengers lainnya bersatu untuk melawan musuh paling kuat mereka, si jahat Thanos.

Postcomended   8 Desember dalam Sejarah: John Lennon Ditembak Mati di Depan Rumahnya

Berdasarkan informasi dari laman Box Office Mojo pada Kamis (20/12/2018), menguntit di posisi berikutnya dalam 10 besar untuk 2018 adalah: Black Panther (1,346 miliar dollar AS), Jurassic World: Fallen Kingdom (1,304 miliar dollar AS), Incredibles (1,241 miliar dollar AS), Venom-2018 (854 juta dollar AS).

Semengtara itu “Mission: Impossible: Fallout” cukup puas di posisi keenam perolehan terbesar 2018 yakni menghasilkan 791 juta dollar AS, menyusul berturut-turut adalah Deadpool (734 juta dollar AS), Bohemian Rhapsody (637 juta dollar AS), Ant-Man and the Wasp (622 juta dollar AS), dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (597 juta dollar AS). Posisi ini tampaknya sudah tak akan berubah hingga tahun berakhir.

Urutan perolehan kotor film-film yang dirilis 2018 dalam miliar dollar AS (sumber data: Box Offuce Mojo)

“Bohemian Rhapsody” Mengejutkan

Bercokol di posisi kedelapan box office 2018 cukup mengejutkan bagi film yang didasarkan pada biopik Freddy Mercury, “Bohemian Rhapsody”. Pasalnya film ini banjir kritik pedas dari para kritikus film. Kritik di laman Rotten Tomatos misalnya menyebut bahwa “Bagi orang-orang yang selalu membawa cinta untuk Freddie Mercury dkk, film ini terasa kosong dan dangkal”. Ini disebutkan Ciaran Kerr dari Film Bunker.

Laman Vox menyebut Bohemian Rhapsody sebagai “film membosankan tentang salah satu orang paling biasa di dunia”. Sementara Washington Post menyebut film itu sebagai film buruk yang secara mengejutkan menarik, padahal seharusnya tidak.

Postcomended   Fisikawan Kondang ini Terima Tantangan Bercanda Ihwal Zayn Malik

Namun yang terjadi pada film ini tampaknya seperti komentar dari salah seorang kritikus lainnya di Rotten Tomatos, Emmanuel Noisette dari E-Man’s Movie Reviews (YouTube), yang menyebutkan bahwa “Seratus hal kecil yang salah nyaris tidak penting ketika ada satu atau dua hal besar yang benar”.

Inilah yang tampaknya membuat  pandangan penonton menjadi lebih penting daripada para kritikus terhadap film Bohemian Rhapsody, sehingga film ini melampaui prediksi para kritikus. Selengkapnya urutan film dengan perolehan (kotor) terbesar pada 2018 ini dapat dilihat di sini.***


Share the knowledge

Leave a Reply