Rp 35 Juta Semalam, Intip Kemewahan Kamar Hotel Tempat Menginap ... Tribun Jateng - Tribunnews.com Rp 35 Juta Semalam, Intip Kemewahan Kamar Hotel Tempat Menginap Obama Ketika ke Yogyakarta

Rp 35 Juta Semalam, Intip Kemewahan Kamar Hotel Tempat Menginap … Tribun Jateng – Tribunnews.com Rp 35 Juta Semalam, Intip Kemewahan Kamar Hotel Tempat Menginap Obama Ketika ke Yogyakarta

Setelah puas berwisata di pulau dewata, Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barrack Obama, beserta keluarga, rupanya ingin bernostalgia di kota gudeg, Jogjakarta.

Seperti kita ketahui bersama, Obama memiliki ayah tiri berasal dari Jogja, selain juga pernah tinggal di rumah paman tirinya di sana.

Hotel yang beruntung ditinggali Obama dan keluarga selama dua malam di Jogjakarta dan sekitarnya, adalah Hotel Tentrem.

Pihak yang memilihkan Hotel Tentrem adalah Panitia Kongres Diaspora Indonesia. Obama memang juga dijadwalkan menjadi pembicara kunci pada Kongres Diaspora Indonesia yang akan digelar kemudian di Jakarta.

Menurut  Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul Group yang juga pemilik hotel ini, Hotel Tentrem yang berada di Jalan AM Sangaji, Jetis, Yogyakarta, dinilai strategis.

Hotel itu dianggap dekat dengan jantung kota Yogyakarta Malioboro maupun Bandara Adisutipto. Selama menginap di Hotel Tentrem, Obama akan menempati Presidential Suite, kamar terbaik di hotel ini dan hanya satu-satunya.

Ukuran kamarnya 273 meter persegi atau setara enam kamar lebih. Standar penginap di kamar ini adalah akan menikmati pelayanan super mewah (VVIP). Pelayanan tersebut a.l. makan pagi sepuasnya, berhak atas  perlengkapan mandi bermerek, laundry, hingga semir sepatu.

Juga tersedia layanan butler 24 jam penuh untuk melayani detail kebutuhan tamu, sampai membereskan barang bawaan.

Tarif menginap di Presidential Suite hotel bintang lima ini ada di kisaran Rp 19 juta per malam.

Tarif ini tampaknya sangat tidak seberapa dibanding saat Obama dan keluarga menginap di Bali. Di Bali, Obama menginap di Four Season Resort, di Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Bali, setelah tiba Jumat (23/6/2017).

Dari sejumlah tipe vila di hotel jaringan internasional ini, Obama menyewa Royal Villa. Tribunnews.com melansir,  tarif Royal Villa diketahui berkisar Rp 95 juta semalam pada high season seperti pada saat kunjungan Obama ini.

Pada hari biasa, tarif yang dikenakan sekitar Rp 62 juta per malam plus tax service 21 persen. .***(ra)

Share the knowledge