Internasional

Insinyur Australia Via Google Earth Klaim Temukan Bangkai MH370 Penuh Lubang Peluru #suruhgoogleaja

Takkan Pernah Ditemukan: Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia ... Mysterious Thing • Conspiracy • Controversy • UFO & Alien ... MAS MH370 possible crashed area western Perth Australia

Takkan Pernah Ditemukan: Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia … Mysterious Thing • Conspiracy • Controversy • UFO & Alien … MAS MH370 possible crashed area western Perth Australia

Pejabat Australia, Minggu (18/3/2018), menyangkal rumor bahwa pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014, dapat terlihat di Samudera Hindia dan dipenuhi “lubang peluru”; hal yang akan memicu polemik lebih dalam.

 

Sebelumnya, seperti dilaporkan situs The Sun, Peter McMahon (64), seorang insinyur mekanik Australia, mengklaim satu gambar di Google Earth yang konon menunjukkan pesawat yang hilang itu berada di perairan 10 mil selatan Pulau Mauritius, sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia,

McMahon bahkan menyebutkan bahwa seorang pejabat di Australian Transport and Safety Bureau (ATSB) telah mengatakan kepadanya bahwa gambar tersebut –yang secara garis besar merupakan gambar pesawat– dapat menunjukkan bangkai pesawat terbang yang lenyap itu.
Namun, pejabat yang berbicara dengan Foxnews membantah mereka mengatakan hal itu kepada McMahon.

Seorang juru bicara untuk Pusat Koordinasi Gabungan Agen/Badan (JACC) mengatakan kepada Foxnews bahwa McMahon menawarkan bantuan ke agen tersebut melalui Facebook dan email pada 2016 dan 2017, namun tidak jelas “apakah ATSB merekomendasikan bukti yang dimiliki McMahon mengenai MH370 yang hilang itu”.

Postcomended   Tahanan Muslim di LP Anchorage Diduga Diberi Makanan Berbahan Babi untuk Berbuka

Gambar di Google Earth yang dikirim Peter McMahon kepada pihak berwenang Australia, disebut sejumlah pejabat merupakan gambar yang berasal dari 6 November 2009, lima tahun sebelum pesawat itu hilang.

McMahon, menurut The Sun, juga mengatakan bahwa para pejabat tidak menginginkan pesawat tersebut ditemukan karena “benda itu penuh dengan lubang peluru”, satu hal yang tidak diharapkan yang dapat memicu perdebatan lebih lanjut.

JACC mengatakan kepada Foxnews bahwa klaim McMahon “palsu” dan bahwa ini “pasti sangat mengecewakan keluarga dan teman-teman mereka yang hilang dalam penerbangan Malaysia Airlines MH370.”

Postcomended   Kecewa pada Israel, Aktris Natalie Portman Tolak Terima Hadiah “Nobel Yahudi”

Hilangnya MH370 telah menjadi misteri besar di dunia. Pesawat Boeing 777 ini membawa 227 penumpang dan 12 awak kapal saat pesawat tersebut menghilang dari penerbangan dengan rute Kuala Lumpur-Bejing pada 2014.

Pesawat tersebut telah memicu pencarian luas mulai dari Samudera Hindia hingga ke pantai timur Afrika. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Ocean Infinity pada Januari 2018 telah disetujui untuk memulai sebuah ekspedisi baru untuk mencari reruntuhan penerbangan tersebut dengan prinsip “no find no fee”.

Dilansir The Guardian, seorang pejabat Malaysia mengatakan pencarian oleh Ocean Infinity ini kemungkinan akan berakhir Juni 2018, disertai harapan baru keluarga korban bahwa misteri penerbangan terbesar di dunia ini akan terpecahkan.

Ocean Infinity memulai pencarian pada 22 Januari dan memiliki 90 hari waktu untuk mencari pesawat itu. Kepala penerbangan sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman, mengatakan, masa 90 bisa jadi meluas dalam waktu yang lebih lama karena kapal pencari harus mengisi bahan bakar di Australia dan cuaca buruk bisa menjadi faktor penghambat. *

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top