Tiba di Bangkok, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Jalani Sesi ... Tribunnews Bogor Tiba di Bangkok, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Jalani Sesi Latihan Perdana

Tiba di Bangkok, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Jalani Sesi … Tribunnews Bogor Tiba di Bangkok, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Jalani Sesi Latihan Perdana

Penting, latihan perdana Tim Thomas dan Uber sudah mulai dilakukan. Latihan ini menjadi salah satu bentuk rutinitas dan juga persiapan yang dilakukan menjelang pertandingan yang akan mereka lakukan. Seperti kebanyakan atlet yang lain, latihan sendiri menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan menjelang pertandingan demi mendapat hasil yang maksimal.

Sebagai salah satu peserta, maka Indonesia pun demikian. Pada bidang cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia turut mengirim Tim Thomas dan Uber. Hal ini menjadi salah satu bentuk partisipasi Indonesia terhadap acara olahraga yang diadakan. Fakta ini pun menjadi salah satu penegas bahwa Indonesia memiliki tekad bulat untuk tampil pada ajang bergengsi tersebut.

Menilik Latihan Perdana Tim Thomas dan Uber di Bangkok
Seperti yang kita tahu, latihan perdana Tim Thomas dan Uber dari Indonesia sudah dilakukan. Tim piala Thomas dan Uber ini menjalani latihan perdana mereka di Thailand, tepatnya yaitu di Hidp Badminton Bangkok. Latihan ini dimulai pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 yang lalu. Latihan ini diadakan selama sekitar 2 jam untuk adaptasi awal tiap pemain.

Postcomended   Raisa Gelar Acara Siraman, @xraisa6690 : "Sweet Moment with Ayah"

Latihan ini dilakukan oleh tiap sektor pada sesinya sesuai dengan kebutuhan. Untuk sektor tunggal, mereka fokus pada beberapa teknik di lapangan dan akurasi pukulan. Sementara itu, pada sektor ganda, peserta pun melakukan rotasi pasangan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari variasi latihan, demi mencapai hasil yang maksimal pada saat bertanding nanti.

Latihan Perdana Tim Thomas dan Uber di Bulan Ramadhan
Latihan perdana Tim Thomas dan Uber ini dimulai bertepatan dengan hari pertama di bulan Ramadhan. Beberapa orang atlet tetap melakukan kewajiban mereka untuk berpuasa. Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi menyampaikan bahwa tiap tim diberi kebebasan untuk berpuasa, tapi tetap menjaga kondisi mereka masing-masing.

Menurut Susy, sebagian dari anggota tim pun ada yang ikut melaksanakan puasa bersama. Pihaknya memberi kebebasan, asalkan mereka mengetahui dan dapat menjaga kondisi fisiknya sendiri. Para anggota yang tergabung dalam tim ini bukan anak kecil lagi dan telah lebih paham dengan keadaan diri masing-masing dan telah terbiasa.

Postcomended   Tour de Singkarak Start Dua Hari Lagi

Selain tanggapan di atas, Susy pun turut menyampaikan bahwa sebagian anggota yang tak melakukan ibadah puasa pun melakukan latihan bersama. Latihan perdana Tim Thomas dan Uber ini tak terlalu berat, namun tetap mengikutsertakan latihan inti. Misalnya seperti latihan defend serang dan akurasi pukulan. Hanya saja waktu latihan tersebut tak terlalu lama.

Susy pun menegaskan bahwa tim Indonesia baru saja sampai. Oleh karena itu, mereka masih memerlukan adaptasi dan penyesuaian plus demi menjaga stamina. Menurut kepala bidang pembinaan dan prestasi ini menyebutkan bahwa tim ada di kondisi baik. Dilakukan berbagai macam kegiatan untuk mempererat kekompakan mereka.

Postcomended   Amnesty Internasional: Militan Rohingya Juga Bantai Etnis Hindu

Itulah latihan perdana Tim Thomas dan Uber yang dilakukan di Bangkok. Mereka terus menjaga kekompakan, latihan dengan semangat, makan bersama, dan saling mendukung meski sedang berpuasa.

Share the knowledge