Lifestyle

iPhone X Punya Edisi Tesla, Baterainya Tenaga Surya

Share the knowledge

iPhone X Punya Edisi Tesla, Baterainya Tenaga Surya | Telset Telset.id iPhone X Punya Edisi Tesla, Baterainya Tenaga Surya

iPhone X Punya Edisi Tesla, Baterainya Tenaga Surya | Telset Telset.id iPhone X Punya Edisi Tesla, Baterainya Tenaga Surya

Caviar, perusahaan pembuat aksesori asal Rusia, mulai menjual iPhone X edisi khusus bernama Tesla. Ponsel tersebut diklaim mempunyai sederet keistimewaan. Salah satunya baterai spesifik yang bisa diisi tenaga surya.

Dilansir CNET, iPhone X edisi Tesla dijual di pasaran dengan harga lumayan mahal, yakni mulai USD 4.500 atau setara Rp 64 jutaan per unit. Panel surya untuk mendukung pengisian daya baterai terdapat di casing yang cukup tebal dan terpasang secara langsung di ponsel.

Caviar mengklaim, casing itu juga memiliki sertifikasi anti-debu dan anti-air IP67. Bahannya dari serat karbon dengan aksen berwarna emas untuk menghadirkan kesan mewah.

Guna menghindari pemalsuan, iPhone X edisi Tesla dilengkapi dengan sertifikat dan garansi selama satu tahun.

Bagi yang berminat, biaya pengiriman ponsel tersebut gratis. Bahkan, calon konsumen yang akan membeli iPhone X edisi Tesla akan didampingi konsultan pribadi. Soal pembayaran konsultan, bakal berlaku setelah calon konsumen melakukan cek dan ricek perangkat edisi Tesla.

Istimewaya lagi, unit pertama iPhone X edisi Tesla memiliki ukiran bertuliskan “Dibuat di Bumi oleh Manusia”. Ukiran itu merupakan sebuah penghormatan kepada Elon Musk yang mengirimkan Tesla Roadster ke luar angkasa menggunakan roket Falcon Heavy pada Februari 2018.

Untuk iPhone X edisi Tesla, Caviar hanya membuat sebanyak 999 unit. Masing-masing unit akan memiliki nomor produksinya sendiri. Harga termurah iPhone X edisi Tesla adalah USD 4.500 atau Rp 64 jutaan, sedangkan termahal USD 4.805 atau Rp 68 jutaan.

April 2018 lalu, Apple juga dikabarkan bakal meluncurkan iPhone X khusus berkelir emas. Bodinya besi tahan karat, sedangkan di bagian belakang terlihat menggunakan warna emas yang lebih transparan di atas lapisan kaca. Ponsel yang masih dalam rancangan tersebut berkode A1903.

Postcomended   Jumlah Lansia Sehat Harus Meningkat

Kode itu berbeda dengan iPhone X yang beredar di pasaran. Selama ini, iPhone X yang dijual memiliki kode A1865, A1901, dan A1902. Soal panel juga berbeda. Ponsel iPhone X berkelir emas kabarnya bakal menggunakan LCD, bukan panel OLED seperti yang sudah dipasarkan.

 

 


Share the knowledge

Pages: 1 2

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top