Sport

Isi Rekening Ronaldinho Disebut Tinggal Rp 100 Ribu

Share the knowledge

Ronaldinho (Goal.com)

Ronaldinho (Goal.com)


Ronaldinho, salah satu legenda sepak bola, dilaporkan hanya memiliki £ 5 (sekitar Rp 100 ribu) di bank, menurut pihak berwenang Brasil. Kabar ini cukup mengejutkan untuk seorang mantan pemenang Piala Dunia dan Liga Champions, yang bermain untuk tim seperti Barcelona dan AC Milan. Namun terungkap bahwa gaya hidupnya tetap mewah, di tengah utang yang menggunung.

Keadaan ini dilaporkan karena Ronaldinho memiliki utang yang belum dibayar sebesar 1,75 juta poundsterling (sekitar Rp 35 miliar), yang telah terakumulasi sejak 2015. Seperti dilansir Marca, dan diteruskan Unilad, seorang hakim di Brasil telah memerintahkan penyitaan paspor Ronaldinho karena utang itu belum dibayar.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa saudara Ronaldinho yang juga pesepakbola  Roberto Assis, didenda karena konstruksi ilegal yang mereka lakukan di kawasan lindung. Pada 2015, adik kakak ini diperintahkan untuk menghancurkan pekerjaan yang dilakukan di kawasan lindung Porto Alegre. Mereka juga diperintahkan untuk membayar denda sebesar 800 ribu real Brasil (sekitar £ 162.850 atau sekitar Rp 3,5 miliar).

Postcomended   Ilmuwan Cemaskan Komitmen "Donald Trump-nya Brasil" terhadap Nasib Hutan Amazon

Ronaldinho dan saudara lelakinya itu dilaporkan mengembalikan properti mereka untuk membayar utang mereka, tetapi tidak dapat melakukannya karena tingginya minat yang telah terkumpul selama tiga tahun terakhir. Menurut UOL Sports, pada saat menjatuhkan hukuman, Hakim Fernanda Carravetta Vilande mengomentari ketidaksukaan kedua bersaudara ini atas hukuman mereka, dengan menulis: (Ada) penghinaan terhadap hukum dan pejabat publik dan bahkan untuk perintah pengadilan yang dikeluarkan (para terdakwa mengabaikan perintah antisipatif, bahkan setelah mengajukan pembelaan atau pembenaran apapun).

Pihak berwenang Brasil dilaporkan tidak senang atas perilaku Ronaldinho sejak dia didenda tiga tahun lalu, dengan laporan UOL Sports bahwa Hakim Newton Fabrício mengatakan dia dan saudaranya sudah lama menghindari kepatuhan terhadap kewajiban hukum mereka.

Denda itu meningkat menjadi 8,5 juta real Brasil (sekitar Rp 35 miliar) –dikarenakan denda harian sebesar 100 ribu real Brasil dalam hal ketidaksesuaian waktunya– dan kedua paspor pria itu telah disita. Setelah diperiksa, pihak berwenang menemukan kurang dari enam euro (sekitar Rp 100 ribu) di rekening bank Ronaldinho menurut publikasi Spanyol, Marca.

Gaya Hidup Mewah

Diketahui bahwa –meskipun utangnya meningkat– mantan pesepakbola profesional ini masih menjalani gaya hidup mewah. Ronaldinho resmi pensiun dari bermain sepakbola pada awal tahun ini, dan sejak itu telah berkeliling dunia untuk alasan iklan. Afrika, Swiss, Peru, dan Rusia hanyalah beberapa tempat yang ia kunjungi dalam beberapa bulan terakhir, menurut laman Instagram-nya.

Bagian dari alasan perjalanannya, menurut Unilad, adalah fakta bahwa ia disponsori oleh Nike, yang meluncurkan kampanye berjudul “Mainkan Gratis”, terinspirasi oleh kata-katanya di The Players’ Tribune. Gaya hidup mewah ini adalah salah satu alasan mengapa hakim tidak mau mengalah, khususnya karena, menurut Marca, kampanye Nike seharusnya memberi pemasukan yang signifikan (bagi keuangan Ronaldinho).

Penyitaan paspornya kemungkinan akan mempersulit gaya hidupnya dan bisnisnya, karena dia sering bepergian ke luar negeri untuk bekerja dan mensponsori penawaran. Akhir bulan ini, tepatnya 17 November, Ronaldinho akan berpartisipasi dalam “Game of Champions” – pertandingan persahabatan yang berlangsung di Frankfurt, Jerman. Tidak diketahui apakah dia akan tetap hadir dengan kondisinya yang seperti saat ini.***

 


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top