Kate Middleton dikabarkan mengalami morning sickness yang parah pada Senin (5/9/2017). Dia terpaksa harus membatalkan jadwal kegiatannya hari itu. Istana Kensington pun mengabarkan bahwa Pangeran William dan Kate tengah mengharapkan kehadiran anak ketiga.

Reuters melansir, bayi ini nantinya akan berada di urutan kelima sesuai takhta Inggris, setelah kakeknya Pangeran Charles, ayahnya William, kakak laki-lakinya George (4), dan Charlotte (2). Namun Istana Kensington tidak menyebutkan kapan bayi ini akan lahir.

Postcomended   Demi Ibu, Pria Cina ini 20 Tahun Berpakaian Wanita

“Ratu dan anggota kedua keluarga sangat senang mendengar berita tersebut,” kata istana tersebut. Monarki Inggris telah meraih gelombang dukungan publik dalam beberapa tahun terakhir dengan adanya para bangsawan muda: William dan Harry.

Kate dan William menikah dalam sebuah upacara mewah di tahun 2011 yang prosesinya ditonton oleh sekitar dua miliar orang di seluruh dunia. Dua tahun kemudian, juru kamera dan fotografer internasional berkemah di luar rumah sakit London untuk mencatat kelahiran George, dan kembali dua tahun kemudian untuk kelahiran Charlotte.

“Ini adalah berita fantastis,” kata Perdana Menteri Inggris, Theresa May. “Selamat kepada Duke dan Duchess of Cambridge.” Duke dan Duchess adalah julukan kebangsawanan untuk William dan Kate.

Postcomended   Pangeran Harry Muncul Pertama Kali di Depan Publik Menggandeng Kekasih Kontroversialnya

William dan Harry dalam beberapa pekan terakhir baru saja menjadi berita utama di berbagai media terkait peringatan 20 tahun meninggalnya ibu mereka, Putri Diana. Putri Diana meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus 1997.

Para pangeran itu telah berbicara tentang trauma akibat kematian ibunya dan dampak emosional yang sulit dihilangkan.

Kate terakhir tampil bersama para pangeran pada hari Rabu saat mereka mengunjungi taman umum di Istana Kensington yang didedikasikan untuk Diana. Namun Istana Kensington mengatakan bahwa Kate tidak akan menghadiri jadwal acara di pusat anak-anak pada hari Senin karena kesehatan yang buruk.

Postcomended   Selain Penyebab Kanker, Rokok Juga Menyebabkan Kemiskinan

“Seperti dua kehamilan sebelumnya, The Duchess menderita hiperemesis gravidarum,” kata istana tersebut. “Duchess sedang dirawat di Kensington Palace.”

Hiperemesis gravidarum dapat menyebabkan mual dan muntah parah dan membutuhkan hidrasi dan nutrisi tambahan. Kondisi tersebut menyebabkan Kate dirawat di rumah sakit pada bulan-bulan awal kehamilan anak pertamanya.***