Hotel Alexis Jakarta Utara Lantai 7 [Surga Dunia] Kaum Adam Luthfan.com800 × 439Search by image Apa itu hotel alexis jakarta adalah ...

Hotel Alexis Jakarta Utara Lantai 7 [Surga Dunia] Kaum Adam Luthfan.com800 × 439Search by image Apa itu hotel alexis jakarta adalah …

Gubernur baru Jakarta, Anies Baswedan, memenuhi salah satu janji kampanyenya: “menutup” Hotel Alexis. Janji ini disebut sebagai salah satu yang paling mudah dilakukan dari 23 janji pasangan Anies dan Sandiaga Uno. Apalagi penutupan hotel ini masih sekadar di atas kertas. Anies mengaku belum berkomunikasi dengan pemiliknya. Ngomong-ngomong, ada apa di lantai tujuh hotel milik pejabat PBSI DKI Jakarta ini?

Republika menulis, Senin (30/10/2017), Pemprov DKI “tidak melanjutkan izin usaha” hotel dan pusat hiburan Alexis yang sudah habis Agustus lalu. Konsekuensinya, segala kegiatan yang dilakukan di hotel tersebut setelah adanya keputusan itu akan dianggap ilegal. 

Pantauan media Senin malam, aktivitas hotel Alexis masih normal. Namun pengamanan hotel terlihat diperketat di setiap pintu masuknya. Anies sendiri menegaskan akan ada aparat yang akan menegakkan peraturan tersebut.

Ada apa dengan hotel milik Alex Tirta ini? Sudah menjadi rahasia umum bahwa Hotel Alexis memfasilitasi aktivitas prostitusi.

Postcomended   Rakornas Pariwisata Pakai Baju Adat, Menpar Sebut Kekuatan Pariwisata Indonesia

Gubernur DKI Jakarta sebelum Anies, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menganalogikan Hotel Alexis sebagai surga dunia bagi para pria hidung belang kelas atas.

Hotel Alexis Jakarta: Foto Kegiatan Hotel Alexis - Jurnal Media ... Waktuku.com375 × 300Search by image Hotel Alexis Lantai 7

Hotel Alexis Jakarta: Foto Kegiatan Hotel Alexis – Jurnal Media … Waktuku.com375 × 300Search by image Hotel Alexis Lantai 7

Ahok misalnya menyebut hotel ini sebagai lokasi prostitusi artis. “Di Alexis itu lantai 7-nya surga dunia loh. Di Alexis itu surga bukan di telapak kaki ibu, tapi lantai 7,” ungkap Ahok sambil berseloroh saat masih menjabat Gubernur DKI.

Merdeka.com berbincang dengan seorang pria yang mengaku pernah bertandang ke Hotel Alexis. Menurutnya, tamu akan ditanya tujuannya oleh petugas di sana. Kalau ingin menghabiskan malam di diskotek, akan diarahkan ke lantai 1. Sementara jika ingin ke lantai 7 bisa langsung menggunakan lift dari area parkir.

Penjagaan ketat bagai masuk Pentagon. Begitu sampai di lantai 7, kata pria itu, tidak boleh ada kamera. “Kalau kelihatan hand phone dipakai buat motret, langsung diambil sekuriti,” katanya.

Di lantai ini, terlihat wanita-wanita berpakaian minim yang duduk-duduk menanti di sofa. Wajah mereka kebanyakan asing. Yang terkenal adalah wanita asal Usbekistan. Selain itu juga  ada asal Cina, Thailand, hingga lokal.

Mereka tak saling berinteraksi karena kendala bahasa. “Mereka nggak bisa bahasa Inggris,” ujarnya.

Wanita asal luar dibanderol setengahnya lebih mahal. Misalnya saja asal Cina Rp 2,1 juta. Lokal hanya Rp 1 juta. “Mungkin sekarang sudah naik,” katanya.

Postcomended   Alih-alih iPhone 8, Apple Unggulkan iPhone X

Di lantai ini juga terdapat sebuah kolam kecil yang disediakan untuk pengobatan refleksi kaki, atau berendam sambil ditemani perempuan pilihannya sebelum melanjutkan ke aktivitas lain.

Dia mengungkapkan bahwa rata-rata pengunjung Hotel Alexis, termasuk dia, datang untuk tujuan yang sama.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto, mengatakan, tidak menemukan praktik prostitusi di Hotel Alexis. Masih sesuai izinnya, ujarnya.

Sikap sang kepala Disbudpar DKI ini sempat bikin marah Ahok. “Apaan ngomong Alexis enggak ada pelacuran. Saya bilangin ke dia, bilang saja ada,” ujar Ahok.

Hotel Alexis Jakarta: Foto Kegiatan Hotel Alexis - Jurnal Media ... Waktuku.com251 × 201Search by image Hotel Alexis Lantai 7

Hotel Alexis Jakarta: Foto Kegiatan Hotel Alexis – Jurnal Media … Waktuku.com251 × 201Search by image Hotel Alexis Lantai 7

 

Postcomended   Indonesia Belajar Minum Kopi Tanpa Ampas (3)

Dilansir Rappler, Alexis diambil dari nama pemiliknya, Alex Tirta. Alex dekat dengan sejumlah pejabat pemerintahan melalui organisasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Jakarta. Dia kini menjabat sebagai Ketua Umumnya untuk periode  2015-2019.

Alex juga diangkat Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan yang juga Kepala pengurus PBSI Pusat, sebagai Wakil Ketua Umum I PBSI Pusat periode 2016-2020.

Alex cinta pada bulu tangkis sehingga pernah menyatakan siap mengucurkan dana untuk pembinaan bulutangkis Indonesia.***