Jadi Gubernur DKI, Anies Baswedan Berterima Kasih Pada Ulama Madura ... Tribun Jatim - Tribunnews.com Jadi Gubernur DKI, Anies Baswedan Berterima Kasih Pada Ulama Madura

Jadi Gubernur DKI, Anies Baswedan Berterima Kasih Pada Ulama Madura … Tribun Jatim – Tribunnews.com Jadi Gubernur DKI, Anies Baswedan Berterima Kasih Pada Ulama Madura

Akhir – akhir ini nampaknya Anies Baswedan dipuji para ulama atas keputusannya yang ternyata mengabulkan keinginan para umat muslim untuk memindahkan tempat dilaksanakannya tarawih akbar tanggal 26 Mei mendatang yang semula di pelataran Monas 

kini dialihkan ke Masjid Istiqlal. Tentunya, diputuskannya hal tersebut juga dilakukan oleh sosok Anies dalam rangka mengakomodir masukan yang diberikan oleh para ulama. Dengan demikian, pihak gubernur DKI Jakarta ini akan tetap memastikan jika shalat tarawih akan tetap digelar.

Ditemui di Balai Kota Jakarta pada Senin 21 Mei 2018 silam, bahwasannya terkait dengan Anies Baswedan dipuji para ulama ini pada hakikatnya permasalahan yang sedang dihadapi ini merupakan permasalahan agama, sehingga sudah sepatunya sebagai umat islam yang baik, kita harus merujuk para ulama di mana untuk shalat tarawih berjamaah ini nantinya akan diselenggarakan di Masjid Istiqlal.

Postcomended   Hebat! Anak Emas Kota Batu Sabet 5 Emas dalam Kejurnas Selam Bali

Sebelum menyelenggarakan kegiatan tersebut, masih terkait dengan Anies Baswedan dipuji para ulama ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan baik kepada pihak ulama, MUI dan tidak ketinggalan juga pihak masjid Istiqlal yang nantinya akan ditempati acara tersebut. Salah satu alasan dipilihnya masjid istiqlal sebagai tempat untuk melaksanakan tarawih akbar tersebut adalah lokasinya yang ternyata mampu menampung jamaah hingga ratusan orang. Selain itu, lokasi masjid istiqlal yang memang ada di pusat kota menjadikan banyak orang sangat mudah untuk mengaksesnya.

Masih berkaitan dengan Anies Baswedan dipuji para ulama ini, pada dasarnya pihaknya akan selalu mentaati apa yang diungkapkan oleh ulama selama hal tersebut tidak menyalahi aturan yang ada. dikatakan olehnya pula, bahwa jika urusan agama, maka pihaknya akan tetap menomersatukan pendapat yang telah digariskan oleh para ulama. Ternyata respon yang sangat bijak ini telah mendatangkan banyak apresiasi dari kalangan ulama atas sikapnya yang sangat berbeda dengan pemimpin Jakarta yang terdahulu.

Postcomended   10 Pesona Victoria Lopyreva, model seksi duta Piala Dunia 2018

Seperti yang diungkapkan oleh sosok KH Cholis Nafis yang merupakan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat ini bahwasannya pihaknya sangat berterimakasih atas keputusan yang diambil oleh pihak Gubernur DKI saat ini. Beliau juga sangat senang ketika pelaksanaan tarawih akbar yang semula rencananya diselenggarakan di Monas kini telah dialihkan di Masjid Istiqlal. Dalam kaitannya dengan Anies Baswedan dipuji para ulama ini pihak ulama juga mengatakan bahwa Anies adalah sosok pemimpin rakyat yang telah berkenan mendengarkan hati masyarakatnya sehingga pihak ulama juga mendoakan supaya dirinya tetap dirahmati Allah.

Tanpa mengabaikan perihal Anies Baswedan dipuji para ulama ini, menurut Wakil Ketua MPR RI, Ustadz Hidayat Nur Wahid disebutkan bahwa jika pemimpin yang berkenan untuk mendengarkan aspirasi masyarakatnya ini sudah patut untuk dicontoh oleh pemimpin lainnya. Sebagai contoh pihak Menag yang kemudian melakukan musyawarah kembali atas dipilihnya 200 mubaligh yang menjadi panutan dalam beragama.

Share the knowledge