Jadi Tren Gaya Hidup, Lari Ternyata Bisa Kurangi Risiko Kanker

Lifestyle
Share the knowledge

Sedang Tren, Ternyata Olahraga Lari Punya 6 Manfaat Hebat untuk ... Intisari Online - Grid.ID manfaat olahraga lari bagi tubuh
Sedang Tren, Ternyata Olahraga Lari Punya 6 Manfaat Hebat untuk … Intisari Online – Grid.ID manfaat olahraga lari bagi tubuh

Masyarakat modern kini memiliki tren baru dalam menjalani hidup. Tren ini adalah olahraga lari. Tren gaya hidup ini tidak hanya dilakukan oleh pecinta pola hidup sehat saja namun sudah berkembang ke masyarakat millenial. Namun, siapa sangka lari bermanfaat mengurangi risiko kanker dalam tubuh seseorang.

Manfaat Mengikuti Tren Gaya Hidup Lari

Saat ini banyak sekali event lari yang diikuti semua kalangan termasuk dari kalangan selebritis. Berikut adalah manfaat mengikuti tren gaya hidup lari yang kini sedang populer di kota besar maupun di kota-kota kecil lainnya.

1.Lari membuat lebih bahagia

Salah satu manfaat mengikuti tren gaya hidup lari adalah membuat diri sendiri menjadi lebih bahagia. Olahraga lari faktanya bisa membuat pikiran terhindar dari stress. Orang yang melakukannya akan merasa lebih rileks. Hal ini mengingat tubuh lebih mudah melepaskan endocannabinioids yang merupakan hormon pembuat perasaan yang lebih baik.

Postcomended   Pertama dalam 132 Tahun Coca-Cola Bermain di Minuman Alkohol

2. Efektif untuk diet

Selain dapat membuat diri sendiri bahagia, lari ternyata juga efektif dipilih untuk orang-orang yang sedang diet. Berlari ternyata adalah cara terbaik untuk membakar kalori dalam tubuh dan membuat otot tubuh menjadi terbentuk.

3. Membantu memperkuat tulang dan kaki

Mengikuti tren gaya hidup sehat salah satunya lari ternyata dapat memperkuat tulang, persendian dan kaki. Berlari setidaknya dapat membantu peningkatan massa tulang. Tak hanya itu, lari secara rutin dapat mengurangi risiko terjadinya osteoporosis. Penyakit ini biasanya menyerang seseorang yang berusia senja.

4. Efektif mengoptimalkan kinerja otak

Rutin berolahraga salah satunya lari ternyata dapat membantu mengoptimalkan kinerja otak saat masih muda maupun saat sudah tua. Bahkan lari dipercaya dapat membuat ingatan otak menjadi tajam saat di masa tua mendatang. Lari juga membuat seseorang lebih siap dalam menghadapi tes kesehatan mental.

Postcomended   Sampel Kuman dari Hidung Alexander Fleming Kembali Diteliti

5. Efektif mengurangi risiko terkena kanker

Mengikuti tren gaya hidup lari ternyata disadari atau tidak dapat membuat seseorang terhindar dari bahaya risiko kanker. Meski tidak dapat mengobati penyakit kanker, namun berlari secara rutin dapat mencegah tubuh terhindar dari serangan kanker. Apalagi lari merupakan olahraga kardio. Karena itu, saat pagi hari banyak orang kini memilih melakukan lari-lari kecil di sekitar rumah.

6. Meningkatkan usia harapan hidup

Siapa sangka, tren lari juga dapat meningkatkan usia harapan hidup seseorang. Olahraga ini dapat dilakukan selama 30 menit per harinya dalam satu minggu. Hal tersebut lantaran orang-orang yang lari akan merasakan energi positif sehingga harapan hidup yang dimiliki oleh seseorang menjadi lebih lama.

Lari bukanlah hal baru dalam kehidupan manusia, setiap orang pun bisa dengan mudah melakukan olaharaga ini. Selagi aktifitas ini menguntungkan, sudah sewajarnya masyarakat modern mengikuti tren gaya hidup sehat ini!


Share the knowledge

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work