(Hungry Girl)

Bukan rahasia bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting, bahkan bagi kesuksesan mendapatkan tubuh langsing. Tetapi tentu saja ini juga akan sangat tergantung pada makanan apa yang dimakan saat sarapan. Sarapan nasi goreng mungkin malah akan merusak rencana diet Anda. Para ahli gizi merekomendasikan untuk memulai setiap hari dengan campuran protein, lemak, karbohidrat, serat, dan makanan anti-inflamasi yang sehat.

Paket makanan ini tidak hanya mengemas banyak sekali nutrisi, tetapi juga membantu Anda menghindari perut yang bergemuruh pada pukul 10 pagi.

Stacy Goldberg RN, ahli nutrisi di Savorfull, mengatakan, Anda harus selalu membuat telur menjadi makanan pokok di pagi hari. Dia menyarankan untuk memasak dua telur yang diperkaya omega-3, menggunakan satu sendok teh minyak zaitun.

“Dan ya, Anda harus makan kuning telur!” kata Goldberg dilansir laman Shefinds. Seiring dengan tingginya kadar vitamin D dan biotin, protein yang ditemukan dalam kuning telur, kata Goldberg, membuat Anda merasa kenyang dan puas sepanjang hari.

Artinya, Anda tidak akan tergoda oleh kudapan manis dan menggemukkan di kantor. Dan jangan salah, alih-alih meningkatkan kolesterol jahat (LDL), telur malah dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Dilansir Boldsky, satu telur mengandung 200 miligram kolesterol; jumlah yang dibutuhkan untuk tubuh.

Cobalah memasangkan telur dengan roti gandum, bayam (atau hijau daun lainnya), dan semangkuk buah beri untuk awal yang seimbang untuk hari Anda.

Kombinasi serat, karbohidrat, dan antioksidan, tidak hanya akan menjaga kondisi ideal pinggang Anda, tetapi juga dapat memberikan nutrisi yang Anda butuhkan untuk pagi yang fokus dan produktif.

Paket makanan sarapan ini juga direkomendasikan para pakar nutrisi untuk menurunkan berat badan.(***/readersdigest/boldsky)

Share the knowledge