Jangan Menikah hanya Karena ini Jika Tak Mau Menyesal Seumur Hidup!

Keluarga Lifestyle
Share the knowledge

Buat Cewek, Jangan Sampai Ya Kamu Memutuskan Menikah Hanya Karena 6 ... Inovasee Buat Cewek, Jangan Sampai Ya Kamu Memutuskan Menikah Hanya Karena 6 Alasan Ini, Pokoknya Jangan!
Buat Cewek, Jangan Sampai Ya Kamu Memutuskan Menikah Hanya Karena 6 … Inovasee Buat Cewek, Jangan Sampai Ya Kamu Memutuskan Menikah Hanya Karena 6 Alasan Ini, Pokoknya Jangan!

Menikah barangkali adalah hal yang paling idamkan oleh setiap pasangan yang sudah menjadi hubungan lama maupun singkat. Untuk memasuki babak baru tersebut, masing-masing pasangan haruslah sudah menyiapkan materi dan mental. 

Apabila telah siap, maka pernikahan pun bisa digapai dengan mudah. Namun, sayangnya meski merasa telah siap masih saja ada pasangan yang kemudian merasa menyesal setelah menikah. Faktor penyebab orang menyesal menikah tersebut rupanya bermacam-macam.

Beragam Faktor Penyebab Orang Menyesal Menikah
Laman Boldsky melansir beberapa penyebab banyak orang kemudian merasa menyesal setelah menikah. Berikut adalah penyebabnya mulai dari perasaan cinta yang tidak ada hingga sikap mertua.
Tidak ada rasa cinta kepada pasangan
Kebanyakan pasangan yang menikah tanpa disadari dengan rasa cinta yang kuat akan cenderung menyesal di kemudian hari. Penyesalan mereka terjadi karena tidak mencintai pasangan yang menikahinya. Mereka bahkan merasa tidak dapat merasakan cinta yang semestinya. Biasanya ini dialami oleh pasangan yang menikah karena perjodohan.
Karena keterpaksaan
Keterpaksaan juga menjadi penyebab orang menyesal menikah. Biasanya hal ini terjadi ada orang-orang yang menikah karena keinginan orang tua atau keluarga. Singkat kata, pernikahan tersebut terjadi bukan karena keinginan pasangan. Tuntutan pernikahan karena paksaan ini sangat berbahaya bagi hubungan pernikahan.
Pasangan hilang keintiman
Masing-masing pasangan yang sudah kehilangan keintiman kedepannya akan berdampak pada pernikahan. Meski berbagi tempat tidur yang sama hingga rumah seatap sekalipun namun apabila tidak ada keintiman maka satu atau kedua pasangan tersebut akan merasa menyesal.
Memiliki perasaan kepada orang lain
Penyebab orang menyesal menikah selanjutnya ialah karena adanya perasaan cinta kepada orang lain. Karena ada pihak lain yang lebih dicintai maka orang tersebut akan sulit menyukai pasangannya. Mereka biasanya akan berpikir bahwa menikah dengan pasangannya adalah hal yang salah.
Pasangan yang selingkuh
Pasangan yang telah berkhianat dengan melakukan perselingkuhan juga menjadi faktor adanya penyesalan setelah menikah. Pasangan yang merasa dihianati akan berpikir bahwa ia sudah tidak tahan dan merasa amat menyesal dengan pernikahannya.
Terlihat sifat yang sesungguhnya
Penyebab orang menyesal menikah juga dipengaruhi dengan karakter pasangan. Kebanyakan orang tidak menyadari ada hal yang disembunyikan oleh pasangannya pada waktu pendekatan. Hal yang disembunyikan tersebut baru diketahui setelah menikah. Inilah yang menjadikan pasangan menyesal menikah nantinya.
Tidak adanya kecocokan
Pada saat menikah, terkadang orang akan menyadari bahwa ia dengan pasangan tidak memiliki suatu kecocokan. Pasangan tersebut pastinya akan mencoba saling menyesuaikan. Namun apabila masih belum bisa, maka penyesalanlah yang pada akhirnya didapat.
Karakter mertua pasangan
Mertua juga bisa menjadi pemicu penyesalan setelah menikah. Hal ini biasanya terjadi pada pasangan yang pada masa pendekatan tidak mengetahui secara pasti watak calon mertua masing-masing. Sehingga pada saat menikah, terlihat semua karakter mertua yang asli.
Deretan penyebab orang menyesal menikah di atas bisa menjadi pelajaran bagi setiap pasangan yang hendak menikah. Dengan begitu, tidak ada kata menyesal dan sakit hati setelah menikah.


Share the knowledge

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work