Jimi Hendrix di Angkatan Darat AS, 1961-1962

Jimi Hendrix di Angkatan Darat AS, 1961-1962

Internasional
Share the knowledge

Jimi Hendrix yang oleh banyak pengamat dan polling terpilih sebagai gitaris terbaik sepanjang masa, sebelum dia terjun ke dunia musik secara serius, dia mendaftar di Angkatan Darat ketika masih remaja untuk menghindari penjara karena terlibat dalam pencurian mobil. Gitaris terkenal itu bergabung dengan Divisi Lintas Udara ke-101.

Obsesinya yang sangat kuat terhadap gitar tersebut menyebabkan dia sering mengabaikan tugas2nya, sehingga hal itu menyebabkan Jimi menerima ejekan2 verbal dan penganiayaan fisik dari teman-temannya, yang setidaknya pernah menyembunyikan gitar darinya sampai dia memohon2 untuk dikembalikan.

Untungnya, keinginannya untuk bermain gitar tidak dikecewakan dalam kehidupan sebagai prajurit yang teratur. Pada November 1961, sesama prajurit Billy Cox, mendengar Hendrix bermain gitar. Menurut biografinya, Cox menggambarkan Hendrix sebagai “kombinasi dari John Lee Hooker dan Beethoven”. Keduanya jamming dan tampil di klub lokal sebagai band yang disebut “The Casuals.”
Meskipun dia seorang visioner dan gitaris yang brilian, Jimi bukanlah prajurit yang disiplin. Ada beberapa laporan yang menyatakan ia kurang motivasi dan “membutuhkan pengawasan yang lebih”.

Ada cerita lama tentang bagaimana ia pernah didisiplinkan oleh komandannya karena berperilaku yang tidak senonoh saat bertugas. Dia diberhentikan pada Mei 1962 karena “behavioral problems”.


Share the knowledge

Leave a Reply