Jual Ginjal Saat Remaja demi iPhone, Kini Ginjal Tersisa Mengalami Kegagalan

Jual Ginjal Saat Remaja demi iPhone, Kini Ginjal Tersisa Mengalami Kegagalan

Internasional
Share the knowledge

Seorang pria Cina yang menjual ginjalnya untuk iPhone dan iPad saat remaja, sekarang menghadapi kehidupan dengan penyakit ginjal setelah ginjalnya yang tersisa gagal.

Wang Shangkun menjadi berita utama di Cina pada usia 17 setelah diketahui telah menjual ginjalnya di pasar gelap, mengikuti prosedur lorong belakang, untuk mendapatkan gadget Apple terbaru.

Pada saat itu, Shangkun mempertanyakan “Mengapa saya membutuhkan ginjal kedua?” Sekarang, delapan tahun kemudian, pada usia 25 tahun organ ginjal yang tersisa telah gagal karena komplikasi yang paling mungkin terkait dengan operasi awalnya.

Akibatnya Shangkun sekarang menghabiskan berhari-hari di tempat tidur dan terpaksa mengandalkan dialisis biasa untuk tetap hidup, Daily Mirror melaporkan.

Postcomended   Livi Zheng Promosikan Bali di Los Angeles Melalui Film

Pada 2011, kasus Shangkun menjadi skandal nasional, ketika saat remaja, dia melakukan kontak dengan geng yang terlibat dalam perdagangan organ gelap di pasar di ruang obrolan online. Dia kemudian mengatakan kepada media Cina bahwa dia menginginkan produk Apple terbaru, iPhone 4 dan iPad 2.

Menurut pemimpin geng kantor berita Xinhua China membuat perjanjian dengan ahli bedah di rumah sakit militer di provinsi asal Shangkun, Hunan, untuk melaksanakan prosedur. Operasi berlangsung tanpa sepengetahuan orang tua remaja tersebut.

Secara total, pria muda itu menerima lebih dari 3.000 dollar AS untuk ginjalnya, dengan pihak geng mengambil potongan untuk pekerjaan mereka sebagai perantara. Shangkun kemudian membeli gawai yang sangat ia inginkan dengan uang itu.

Postcomended   Aksi Presiden Prancis Masuk ke Kapal Selam, Pukau Netizen

Pada 2012, total sembilan orang yang terkait dengan kasus pengambilan organ dipenjara karena keterlibatan mereka. Lima ahli bedah yang terlibat dalam prosedur ini termasuk di antara mereka yang dihukum.

Segera setelah operasi, Shangkun mulai mengalami gagal ginjal pada satu ginjalnya yang tersisa. Diyakini penyakit itu akibat kondisi tidak sehat di mana operasi berlangsung. Dia juga dilaporkan tidak menerima perawatan pasca operasi yang kemungkinan berkontribusi pada kondisinya saat ini. Tidak jelas apakah Shangkun dapat diberikan transplantasi ginjal untuk mengobati gagal ginjalnya.***


Share the knowledge

Leave a Reply