Bisnis Yang akan Mengubah Masa Depan Anda – Coin Space Asia Coin Space Asia - WordPress.com840 × 630Search by image 10399794_1101502303223319_7070246508455030490_n

Bisnis Yang akan Mengubah Masa Depan Anda – Coin Space Asia Coin Space Asia – WordPress.com840 × 630Search by image 10399794_1101502303223319_7070246508455030490_n

Berkat lonjakan harga mata uang kripto (cryptocurrency) yang luar biasa akhir-akhir ini, salah satu situs bitcoin terbesar di dunia, Bitcoin.com, berhasil mengembangkan profilnya. Tapi Chief Technology Officer (CTO) situs tersebut, Emil Oldenburg, saat ini justru sedang dalam keadaan skeptis akan masa depan Bitcoin. Loh kok?

“Investasi pada bitcoin (BTC) saat ini adalah investasi paling berisiko yang bisa Anda lakukan. Ada risiko yang sangat tinggi,” kata pria Swedia ini, dalam wawancara dengan situs teknologi Swedia, Breakit.

Dilansir Business Insider pada 18 Desember 2017, Emil pun mengabari bahwa dia telah menjual semua bitcoinnya baru-baru ini dan beralih ke uang tunai (bitcoin cash/BCH). Emil beranggapan saat ini adalah waktu yang tepat untuk beralih ke bitcoin cash.

Salah satu alasannya adalah, likuiditas pasar bitcoin terkait jumlah transaksi per detiknya. Ars Technica melaporkan, biaya per perdagangan bitcoin baru-baru ini mencapai 26 dolar AS.

Emil menjelaskan, saat membeli dan menjual bitcoin tidak menjadi masalah saat ini. Masalah muncul saat transaksi bitcoin dicatat di blockchain; buku besar digital yang mencatat setiap transaksi.

Masalahnya, hanya ada sejumlah transaksi terbatas per detik yang dapat dilakukan di jaringan bitcoin yang sangat bergantung pada unit memori. Unit memori ini secara “ukuran blok” adalah sebesar 1Mb dalam kasus bitcoin, yang menyimpan transaksi pada blockchain.

CRYPTO E-DINAR (EDR) DAN BITCOIN (BTC) PENGANTI UANG DIGITAL MASA DEPAN PERLAHAN TAPI PASTI....: EVEN E-DINAR DI INDONESIA 18 Desember 2016 di JAKARTA dedy1977crbtc.blogspot.com1198 × 598Search by image Saudara-saudaraku semua, 🌟 💫 Event BESAR DUNIA akan diadakan tanggal 18 Desember 2016 di JAKARTA.. ✨ 💫 🌟 BIG KONFERENSI CWT E-DINAR I...

CRYPTO E-DINAR (EDR) DAN BITCOIN (BTC) PENGANTI UANG DIGITAL MASA DEPAN PERLAHAN TAPI PASTI….: EVEN E-DINAR DI INDONESIA 18 Desember 2016 di JAKARTA dedy1977crbtc.blogspot.com1198 × 598Search by image Saudara-saudaraku semua, 🌟 💫 Event BESAR DUNIA akan diadakan tanggal 18 Desember 2016 di JAKARTA.. ✨ 💫 🌟 BIG KONFERENSI CWT E-DINAR I…

Kemacetan ini, kata Emil, membuat mata uang kripto ini sangat berisiko dan tidak likuid. Banyak investor bitcoin, imbuhnya, belum memahami risiko ini karena mereka hanya membeli cryptocurrency, tapi tidak pernah menjual atau memperdagangkannya. “Begitu orang menyadari bahwa inilah cara kerjanya, mereka akan mulai menjual,” ujar Emil.

Terbatasnya jumlah transaksi per detik yang dapat dilakukan melalui jaringan bitcoin, menyebabkan biaya dan waktu transaksi pun akan bertambah seiring investor-investor bitcoin baru yang membanjiri pasar untuk menarik keuntungan dengan cepat.

Saat ini, “sampai 12 jam waktu pengiriman transaksi” (saat memindahkan bitcoin ke dan dari bursa) masih dapat dipuji, namun Emil tidak melihat adanya tanda-tanda perubahan. Emil menduga ini disebabkan karena mata uang ini dijalankan jaingan bitcoin “lama” yang dia sebut sebagai “para taliban fanatik bitcoin”.

Postcomended   Google Cekal Aplikasi Penambang Mata Uang Kripto dan Aplikasi Senjata Api

Jaringan bitcoin yang menurutnya dijalankan oleh “taliban fanatik bitcoin” ini, kata Emil, perlu dirombak besar-besaran, yakni menjadikan bitcoin sebagai barang yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, bukan sebagai “emas digital”.

Mereka (taliban fanatik bitcoin), jelas Emil, memang menginginkannya tetap seperti itu. Mereka melihat bitcoin sebagai emas digital dan eksperimen teknis, bukan sebagai barang yang dapat digunakan secara nyata.

Postcomended   Kini Go-Jek Bisa Perantarai Pinjaman untuk Beli Rumah atau Pendidikan

Selama jaringan ini masih dikuasai mereka, Bitcoin menurut Emil tidak akan pernah menjadi “mata uang” yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. “Solusinya berada di Bitcoin cash, di sana saya melihat masa depan,” seru Emil.

Emil mengakui bahwa langkah ini ironis, yakni Bitcoin.com seperti menjauhkan diri dari bitcoin (BTC) dan bahkan telah menghentikan pengembangan layanan di sekitarnya, untuk kemudian sebagian besar berfokus pada bitcoin cash (BCH).

Batas “ukuran blok” yang lebih besar dari BCH, yakni 8Mb (berlawanan dengan 1Mb dari bitcoin), menyebabkan biaya transaksi lebih rendah, dan investasi pun lebih aman karena lebih likuid. Satu-satunya kekurangan BCH adalah dibutuhkan hard drive yang lebih besar, meskipun itu bukan masalah bagi kebanyakan orang.

Jika ini berjalan, maka bitcoin bisa menjadi mata uang untuk penggunaan sehari-hari yang diharapkan dunia.***

Pandangan Pemerintah Cina Terhadap Masa Depan Cryptocurrency ... Forum Bitcoin Indonesia800 × 450Search by image Sebuah kabar menarik muncul dari wawancara yang dilakukan founder NEO, Da Hongfei, dengan media asal Belanda Het Financieele Dagblad.

Pandangan Pemerintah Cina Terhadap Masa Depan Cryptocurrency … Forum Bitcoin Indonesia800 × 450Search by image Sebuah kabar menarik muncul dari wawancara yang dilakukan founder NEO, Da Hongfei, dengan media asal Belanda Het Financieele Dagblad.

Share the knowledge