Mengenal Sejarah Reli Dakar, Ajang Balap Ekstrem Juga Penjemput ... GridOto.com Ilustrasi ganasnya reli dakar, Kecelakaan Juan Manuel Silva dan Pablo Sisterna di Argentina

Mengenal Sejarah Reli Dakar, Ajang Balap Ekstrem Juga Penjemput … GridOto.com Ilustrasi ganasnya reli dakar, Kecelakaan Juan Manuel Silva dan Pablo Sisterna di Argentina

Cyril Despres sangat menantikan untuk membuat debut empat rodanya di balapan Baja 500, setelah mengalami hari yang gila saat balapan 500 mil di atas dua roda pada 2007. Juara balap sepeda motor Rally Dakar lima kali dan pemenang reli Silk Way Rally dua kali ini akan mengambil medan yang keras di Bryce Menzies Trophy Truck yang disiapkan di trek Meksiko yang berbahaya di sekitar Ensenada.

Tentang petualangannya, pria berusia 44 tahun ini menjawab:
Selain dari perjalanan Anda ke Baja 500 pada tahun 2007, pengalaman apa lagi yang Anda miliki tentang balapan semacam ini?
Awal tahun ini saya berada di Amerika Serikat di Mint 400 dan hasrat yang mereka miliki untuk lomba membuat saya terpesona. Ada banyak orang di sana untuk menonton balapan dan Anda merasa bahwa orang-orang ini benar-benar hidup untuk olahraga ini.

Sebagaimana berada di sana di awal dan akhir, saya bisa mengikuti balapan di helikopter Tim Menzies. Apa yang mengagetkan saya adalah kecepatan orang-orang ini berlomba, yang jauh lebih cepat daripada rata-rata reli lintas alam Anda. Gaya mengemudi yang dibutuhkan sangat agresif.

Postcomended   Saat Hormon Ghrelin Tak Sanggup Ingatkan Bahwa Kamu Lapar

Sepanjang karier saya, saya selalu tertarik untuk mencoba sepeda, mobil, dan kendaraan yang berbeda karena itu adalah cara yang bagus untuk belajar dan berimprovisasi.

Apa yang telah Anda identifikasi sebagai persamaan dan perbedaan antara balap Dakar dan Baja?
Saya sudah berbicara beberapa kali dengan Bryce (Menzies) tentang gaya balap Baja (satu negara bagian di Meksiko). Satu hal yang pasti memiliki kesamaan dengan Dakar adalah cara itu dapat membuat Anda ketagihan.

Di balapan Baja serta di Dakar, orang-orang masih muncul untuk balapan di usia enam puluhan dan ini menunjukkan kepada Anda bahwa itu adalah kebiasaan yang tidak bisa ditendang oleh beberapa orang.

Perbedaan besar antara Dakar dan balapan seperti Baja 500 adalah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Dakar berlangsung selama 15 hari sedangkan Baja 500 dibungkus dalam satu hari. Jadi sepertinya Anda harus benar-benar cepat dari jarak satu mil pertama di Baja 500 hingga garis finish.

Perbedaan utama berikutnya adalah navigasi. Di Dakar kami memiliki buku panduan jalan dan kami harus menemukan jalan keluar di sana. Baja 500 berbeda karena Anda dapat mengingatnya di hari-hari menjelang perlombaan saja.

Anda dapat menggunakan waktu ini untuk mempelajari bagian-bagian di mana Anda dapat memacu (kecepatan) dan di mana Anda perlu berhati-hati.

Postcomended   Dua Kera Kloning Dilahirkan: Ilmuwan Cina Dobrak Hambatan Kloning pada Primata

Jika dianalogikan sebagai lomba lari saya akan mengatakan Dakar adalah marathon 42km penuh dan Baja 500 adalah rintangan 110m. Anda harus lebih cepat di Baja 500, tetapi masih ada banyak bahaya yang dapat membuat Anda tersandung.

Mengapa Baja 500 menarik bagi Anda?
Alasan besar saya menargetkan Baja 500 adalah karena ini adalah balapan yang sudah pernah saya alami sebelumnya, bahkan jika saat itu saya bersepeda dan kali ini dengan empat roda.

Kembali ke tahun 2007 saya melakukan perjalanan ke Meksiko dengan KTM untuk balapan Baja 500 dan itu bagus untuk mengalami sesuatu yang baru setelah semua waktu yang saya habiskan terlibat dengan Dakar.

Saya tidak bisa mengatakan sekarang bagaimana saya akan kompetitif di Baja 500 ini. Jika Anda berpikir tentang tantangan yang Bryce telah dapatkan untuk mengatasi dengan reli-raid racing maka saya pikir kita dapat mengharapkan saya akan menemukannya sama ketika mencoba untuk beralih ke Balap Baja.

Saya menentang beberapa orang yang benar-benar berpengalaman yang makan, minum, dan tidur (di) Baja selama 52 minggu dalam setahun. Orang-orang ini balapan dengan Baja 250, 500, dan 1000. Saya pergi ke sana dan balapan dengan truk untuk pertama kalinya jadi saya harus belajar dengan cepat, itu pasti.

Postcomended   4 Destinasi Malang yang Sayang Terlewatkan!

Saya ingin dapat tampil pada tingkat yang terhormat tetapi saya membuka mata saya. Ini akan menjadi tembakan pertama saya jadi saya hanya akan tetap rendah hati. Tujuan pertama saya adalah menyeberangi garis finish dan jika saya bisa melakukan itu maka kita akan melihat posisi apa yang telah saya ambil.

Terima kasih kepada Tim Menzies yang telah memberi saya kesempatan untuk berada di sana mengemudikan truk mereka. Sayangnya Bryce terluka sekarang. Saya sangat beruntung memiliki tim ini dengan kekayaan pengalaman mereka di sana untuk membantu saya.(***/redbullcontentpool)

Share the knowledge