YouTube

Akan ada banyak sekali uang bertebaran sebagai hadiah pada ajang Piala Dunia FIFA 2018. Bahkan disebutkan pihak FIFA, hadiah bagi pemenang akan lebih besar 3 juta dolar AS jika dibandingkan Piala Dunia 2014, dengan jumlah total kembali memecahkan rekor.Ke-32 tim yang lolos ke final Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia ini tidak hanya berjuang untuk mendapatkan prestise, kehormatan, dan kesempatan untuk memenangkan piala emas 18 karat yang terkenal itu. Mereka juga akan berharap maju sejauh mungkin untuk mendapatkan sebanyak mungkin hadiah uang yang menggiurkan.

Penghargaan finansial yang ditawarkan dalam salah satu acara olahraga terbesar di dunia ini, telah berkembang dengan jumlah yang fantastis dari tahun ke tahun. Dalam Piala Dunia musim panas 2018 ini, jumlahnya disebut akan memecahkan rekor sekali lagi.

Tahun ini, total hadiah uang di Piala Dunia akan menjadi 791 juta dolar AS (atau sekitar Rp 11 triliun), dengan 400 juta dolar AS (sekitar 5,5 triliun) akan dibagikan kepada tim berdasarkan kinerja mereka/posisi akhir.

Postcomended   Ratusan Pemotor Kelimpungan Dihadang TransJkt dan Operasi Tilang

Sisanya akan dibagikan sebagai manfaat bagi klub orangtua para pemain dan sebagai kompensasi bagi klub yang kehilangan pemain karena cedera di turnamen. Jumlah hadiah ini diumumkan oleh FIFA menjelang akhir tahun lalu.

Juara I akan mengantongi 38 juta dolar AS (sekitar Rp 520 miliar); meningkat 3 juta dolar AS dibandingkan dengan Piala Dunia 2014 di Brasil. Runner-up akan memenangkan 29 juta dolar AS, sementara tempat ketiga akan menerima 24 juta dolar AS.

Sebagai perbandingan, pada saat Piala Dunia 1994 berlangsung di Amerika Serikat, total hadiah uang “hanya” sebesar 71 juta dolar AS (sekitar Rp 1 triliun), dan meningkat menjadi 282 juta dolar AS saat Piala Dunia 2006 digelar di Jerman.(***/forbes/FT)

Postcomended   Di-endorse First Travel, Dua Artis ini Harus Siap Bolak-balik Kantor Polisi

Daftar hadiah uang tunai Piala Dunia 2018:
Juara: 38 juta dolar AS (Rp 520 miliar)
Runner-up: 28 juta (Rp 380 miliar)
Peringkat ketiga: 24 juta (Rp 354 miliar)
Peringkat keempat: 22 juta (Rp 300 miliar)

Share the knowledge