Kantor

Kantor “Hutan Hujan” Mini Amazon Resmi Beroperasi | Telset Telset.id Kantor “Hutan Hujan” Mini Amazon Resmi Beroperasi

Setelah memakan waktu tujuh tahun untuk perencanaan dan pembangunan, hamparan hutan hujan mini Amazon akhirnya dibuka di Seattle, AS. Bangunan dengan nama ‘Sphere’ ini mampu menampung 40.000 tanaman dari 30 negara berbeda di seluruh dunia.

Sphere dirancang sebagai tempat para karyawan beristirahat atau bertemu klien. Di sana terdapat dinding hidup berupa taman vertikal dengan lebih dari 25.000 tanaman. Semuanya ditenun menjadi 4.000 kaki persegi jaring.

Strukturnya terbuat dari tiga bidang yang terhubung dan terbuat dari kaca dan baja. Dilansir Bloomberg, Selasa (30/1/2017), Sphere sanggup menampung hingga 800 orang. Lingkaran terbesar setinggi 90 kaki dan lebar 130 kaki.

Berada di dalamnya terasa hangat dan lembab dengan suhu rata-rata 72 derajat Fahrenheit. Fasilitas tersebut dilengkapi pula dengan Wi-Fi dan ruang pertemuan dengan nama-nama hutan hujan.

Di sana, manajemen Amazon akan memantau, berapa lama karyawan menghabiskan waktu untuk bekerja. Dengan begitu, tak ada satu pun karyawan yang bisa berleha-leha.

Postcomended   Menteri LHK Hadiri King's Day Kerajaan Belanda 2018

Oh iya, ditanya soal bagian tersulit dari proyek, Amazon menyebut Rubi, yakni pohon setinggi 55 kaki yang didatangkan secara langsung dari sebuah peternakan di Southern California ke Seattle.

 

 

 

 

Share the knowledge