0.jpg reloadyoutube.com480 × 360Search by image Berita Terbaru 13 Juli 2017 - 'GEGER' Detik-Detik Polisi Gerebek Penyelundupan 1 Ton Sabu Di Anyer Banten Thanks for subscribe and share Don't Forget For ...

0.jpg reloadyoutube.com480 × 360Search by image Berita Terbaru 13 Juli 2017 – ‘GEGER’ Detik-Detik Polisi Gerebek Penyelundupan 1 Ton Sabu Di Anyer Banten Thanks for subscribe and share Don’t Forget For …

Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian, meminta jajarannya untuk menjaga ketat satu ton sabu yang disita Kamis (15/7/2017) lalu agar tidak disalahgunakan. Meskipun Tito tak menyebut secara spesifik apa maksudnya, namun permintaan Tito itu wajar. Sudah bukan rahasia lagi bahwa barang bukti (barbuk) kejahatan sering disalahgunakan oknum aparat penegak hukum itu sendiri.

Tito di Polda Metro Jaya, Kamis (20/7/17), mengatakan bahwa dia sudah meminta kepada Kapolda Metro Jaya dan Propam (profesi dan pengamanan kepolisian) untuk mengawasi barbuk sabu satu ton di tempat khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Postcomended   22, 23, 24 Agustus dalam Sejarah: Usai Singgah di Bandung, Amelia Earhart Hilang

Tito juga meminta agar barang bukti itu disisir lagi sebelum dimusnahkan. “Saya minta pemusnahan dengan mengundang pihak eksternal, diuji labfor, terbuka, setelah itu undang pihak terkait untuk menunjukkan transparansi barang bukti ini tidak akan disalahgunakan,” kata dia.

Kamis pekan lalu, polisi menggagalkan penyelundupan sabu seberat satu ton saat masuk melalui Dermaga eks Hotel Mandalika di Jalan Anyer Raya, Serang, Banten. Saat penangkapan, sabu tersebut dibawa menggunakan perahu karet.

Postcomended   Tempe Siswa Indonesia Terbang ke Antariksa

Sindikat penyelundup sabu dari Taiwan itu berjumlah sembilan orang. Satu di antaranya tewas ditembak karena melawan saat akan ditangkap .