Ingin Kurus? Makan Kayu Manis - VIVA Viva663 × 382Search by image Makan Kayu Manis

Ingin Kurus? Makan Kayu Manis – VIVA Viva663 × 382Search by image Makan Kayu Manis

Para ilmuwan telah menemukan bahwa senyawa dalam kayu manis (cinnamon) dapat membantu pembakaran lemak di tubuh manusia. Cinnamaldehyde adalah minyak esensial yang memberi rasa khas sebagai bumbu, namun juga telah terbukti menghindarkan tikus dari obesitas pada penelitian sebelumnya.

Kini, para periset di Universitas Michigan telah mengklaim bahwa minyak tersebut juga mengaktifkan thermogenesis, suatu proses metabolisme tubuh yang membakar kalori untuk menghasilkan panas. Proses ini dapat membantu memulai penurunan berat badan.

Temuan ini memimpin para penulis riset untuk menyimpulkan bahwa kayu manis dapat dibanggakan untuk menghasilkan serangkaian manfaat metabolik.

Postcomended   Ibukota RI Tak Akan Lagi di Pulau Jawa

Penulis utama, Jun Wu, asisten profesor riset di Life Sciences Institute, menyadari manfaat cinnamaldehyde pada penelitian sebelumnya dan ingin meneliti efeknya lebih lanjut pada tubuh. “Para ilmuwan menemukan bahwa senyawa ini mempengaruhi metabolisme,” jelasnya.

“Jadi kami ingin mengetahui bagaimana… jalur apa yang mungkin terlibat, seperti apa terlihat pada tikus, dan seperti apa pada sel manusia.”

Wu dan timnya menguji sel-sel lemak dari sejumlah sukarelawan dan melihat adanya peningkatan ekspresi gen dan enzim yang meningkatkan metabolisme lipid setelah diobati dengan cinnamaldehyde.

Hal ini menyebabkan dia percaya bahwa ketika dicerna oleh manusia, cinnamaldehyde pada kayu manis dapat membantu memprovokasi thermogenesis untuk memulai proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

Postcomended   Alih-alih Dokter, Cita-cita Anak Sekarang Ingin jadi Youtuber

Sementara penelitian tambahan diperlukan untuk mengonfirmasi bahwa manfaatnya tidak disertai efek samping yang merugikan –terlebih sejauh ini Wu hanya menguji teorinya tentang sel manusia di laboratorium– Wu yakin hasilnya menjanjikan dalam hal mengatasi obesitas yang mewabah.

“Kayu manis telah menjadi bagian dari makanan kita selama ribuan tahun, dan orang umumnya menikmatinya,” kata Wu. “Jadi jika kayu manis bisa membantu melindungi terhadap obesitas, mungkin rerempahan ini juga menawarkan pendekatan terhadap kesehatan metabolik yang lebih mudah dilakukan pasien.”***

 

Share the knowledge