Gudang Garam Signature & Signature Mild 2015 on Behance Behance

Gudang Garam Signature & Signature Mild 2015 on Behance Behance

Para perokok khususnya merek Gudang Garam boleh bangga, mereka mungkin secara tidak langsung telah turut membantu “menyumbang” pembangunan bandara di Kediri, Jawa Timur (Jatim) yang rencananya akan dimulai tahun ini. PT Angkasa Pura II (AP2), disebut telah diminta menjadi operator bandara ini, yang sepenuhnya akan dibangun oleh Gudang Garam.

Bukan itu saja, perusahaan operator bandara pelat merah ini dikatakan akan membantu perusahaan tembakau tersebut mendesain bandara. Dilansir Antara, Direktur Utama AP2, Muhammad Awaluddin, mengatakan, Kamis (5/4/2018), pihaknya akan membantu Gudang Garam mempelajari dua rencana desain, antara lain detail engineering design (DED).

Sementara itu Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyebutkan, bandara di Kediri ini direncanakan akan mulai beroperasi pada 2019.

Postcomended   Kopi Indonesia Menarik Warga Vietnam ke Paviliun Indonesia

Budi mengungkapkan, menurut Gudang Garam, total panjang landasan pacu (runway) bandara akan mencapai 3.200 meter. Namun untuk tahap pertama hanya akan dibangun sepanjang 2.400 meter. Menurut Budi, proposalnya telah diajukan, dengan investasi mencapai Rp 5 triliun.

Untuk saat ini, kata Menhub, pembangunan telah memasuki fase penentuan lokasi dan desain. Rencana proyek telah mendapat dukungan setelah disetujui oleh lembaga pemerintah dan Angkatan Laut.

Gudang Garam Gelontorkan Rp 5 Triliun, Kediri Segera Miliki Bandara ... Tribun Kaltim - Tribunnews.com Gudang Garam Gelontorkan Rp 5 Triliun, Kediri Segera Miliki Bandara. Tahun Depan Soft Opening

Gudang Garam Gelontorkan Rp 5 Triliun, Kediri Segera Miliki Bandara … Tribun Kaltim – Tribunnews.com Gudang Garam Gelontorkan Rp 5 Triliun, Kediri Segera Miliki Bandara. Tahun Depan Soft Opening

Direktur Jenderal Pengadaan Tanah di Kementerian Pertanian dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (BPN), Arie Yuriwin, mengatakan, kantornya yang akan menentukan lokasi bandara. Lokasi ini, kata Arie, harus berdasarkan perencanaan tata ruang. Setelah itu pihaknya bisa memutuskan dan menyediakan lahan.

Gudang Garam Bangun Bandara, Berpotensi Konflik | Nusantara.news Nusantara.news Ada dua titik yang akan dijadikan Bandara yakni wilayah Tulungagung serta Kediri (lahan milik PT Gudang Garam).

Gudang Garam Bangun Bandara, Berpotensi Konflik | Nusantara.news Nusantara.news Ada dua titik yang akan dijadikan Bandara yakni wilayah Tulungagung serta Kediri (lahan milik PT Gudang Garam).

Dijelaskannya, total lahan yang akan digunakan untuk pembangunan bandara di Kediri ini adalah 457 hektare yang sebagian tanahnya dimiliki Gudang Garam. Namun kini kata Arie masih terkendala soal tata ruang.

Share the knowledge