Jeff Bezos (Forbes)

Kekayaan boss Amazon, Jeff Bezos, mencapai tonggak baru dalam sejarah. Menurut perkiraan Forbes yang dilansir Selasa (10/7/2018), bertambahnya kekayaannya ini membuatnya setidaknya 50 miliar dolar AS atau sekitar Rp 700 triliun lebih kaya daripada siapapun di atas muka Bumi.Forbes melaporkan, diteruskan laman Money, Bezos kini memiliki kekayaan bersih hingga 143,1 miliar dolar AS (sekitar Rp 2000 triliun). Bezos telah menyalip kekayaan pendiri Microsoft, Bill Gates, pada musim panas 2017 (waktu itu masih sekitar 90 miliar dolar AS), setelah sebelumnya sempat saling kejar –yang bisa dipantau di pasar saham– dan berakhir dengan kekalahan Bezos.

Gates, yang telah memberikan sebagian besar kekayaannya untuk aksi filantropi (berderma), diaporkan Forbes sekarang “hanya” memiliki kekayaan bersih sekitar 93,3 miliar dolar AS.

Seperti banyak orang terkaya di dunia, kekayaan bersih Jeff Bezos terkait langsung dengan kinerja perusahaannya di pasar saham. Bezos memiliki sekitar 16% dari Amazon, dan stok Amazon telah melonjak. Harga satu saham Amazon sekarang dijual seharga lebih dari 1.700 dolar AS, naik dari 1.000 dolar AS pada Oktober 2017.

Postcomended   Jack Ma Sarankan Cina Garap Asia Tenggara dan Afrika

Senin, saham Amazon melonjak sekitar 2%, meningkatkan kekayaan bersih Bezos dengan 2,24 miliar dolar AS. Semua tanda menunjukkan bahwa pembeli akan tergila-gila pada Amazon Prime Day 2018, acara penjualan online blockbuster tahunan.

Ketika itu terjadi, investor mungkin akan menemukan alasan baru untuk membeli lebih banyak saham Amazon; mendorong kekayaan bersih anak imigran asal Kuba ini menjadi lebih tinggi.

Amazon Prime Day 2018 direncanakan akan berlangsung lebih dari 36 jam mulai Senin sore, 16 Juli, dan berlanjut hingga Selasa, 17 Juli. Amazon mengatakan bahwa penjualan Amazon Prime Day 2018 akan lebih besar dari sebelumnya, dengan lebih dari satu juta transaksi tersedia di seluruh dunia.

Postcomended   Saudi Ancam Para Pengancamnya dengan Pembalasan Lebih Besar

Amazon Prime Day telah menjadi sukses besar bagi Amazon sejak dimulai pada 2015, menghasilkan penjualan daring dan lonjakan besar dalam langganan Prime sejenis.***

Share the knowledge