Layanan KA Kelas Priority Kini Tersedia Di Argo Parahyangan KAORI Nusantara

Layanan KA Kelas Priority Kini Tersedia Di Argo Parahyangan KAORI Nusantara

Konsumen kereta api rute Jakarta-Bandung yang memiliki dana lebih dari biasanya, kini memiliki alternatif menikmati kereta jurusan ini dengan interior lebih nyaman, yakni dengan disediakannya layanan “kelas prioritas” di dalam rangkaian kereta Argo Parahyangan. Harga yang dipatok untuk kenyamanan ini adalah Rp 200.000. 

Manajer humas senior PT KA  Daerah Operasi (Daop) I, Edy Kuswoyo, mengatakan kepada situs Kompas, kelas prioritas ini dulu ditawarkan anak perusahaan PT KA, yakni PT Kereta Api Wisata, dengan tujuan melayani penumpang VVIP seperti presiden atau sekelompok wisatawan. Namun untuk meningkatkan layanan, kata Edy, Daop I kini membukanya untuk penumpang individu.

Kereta Prioritas ke Bandung Rp200 Ribu per Orang CNN Indonesia Tiket Kereta Prioritas ke Bandung Rp200 Ribu per Orang

Kereta Prioritas ke Bandung Rp200 Ribu per Orang CNN Indonesia Tiket Kereta Prioritas ke Bandung Rp200 Ribu per Orang

Tak berhenti dalam hal kenyamanan interior, pengelola juga menyediakan “mobil prioritas” yang akan terhubung ke kereta Argo Parahyangan dan beroperasi setiap hari. Namun hanya satu mobil yang tersedia untuk layanan ini, yang hanya dapat menampung 28 penumpang.

Dengan tarif Rp 200 ribu per orang, penumpang akan mendapatkan fasilitas video on demand, wi-fi, kopi, makanan ringan, serta penyimpanan bagasi dan toilet. Kereta ini berangkat dari Gambir pada pukul 08:45 dan 06:45, dan dari Bandung pada pukul 5 pagi dan 2:45 siang.

Pemesanan tiket saat ini tersedia di aplikasi seluler KAI Access dan situs web perusahaan kai.id. Jika respon konsumen bagus, PT KA akan melanjutkan layanan prioritas ini.

Kejadian Luar Biasa Dalam Perjalanan Kereta Api Indonesia - YouTube youtube.com Kereta Api merupakan moda transportasi primadona bagi masyarakat, karena kereta api lebih murah, nyaman dan cepat ketimbang transportasi darat lainnya. Namun...

Kejadian Luar Biasa Dalam Perjalanan Kereta Api Indonesia – YouTube youtube.com Kereta Api merupakan moda transportasi primadona bagi masyarakat, karena kereta api lebih murah, nyaman dan cepat ketimbang transportasi darat lainnya. Namun…

Kelas prioritas sebenarnya sudah diluncurkan untuk daerah operasi Jawa Tengah pada Agustus 2017 melalui rangkaian kereta Taksaka (Jakarta-Yogyakarta), Argo Lawu, dan Argo Dwipangga (Jakarta-Surakarta). Namun, ketiga layanan ini hanya beroperasi pada akhir pekan. Kereta Yogyakarta melakukan perjalanan setiap Jumat pukul 08:45 dari Jakarta, lalu kembali ke Gambir Minggu pukul 8 malam. Sementara itu kereta api Surakarta berangkat dari Jakarta Jumat pukul 8:15, kembali Minggu pukul 8 malam.(***/kompas)

Share the knowledge