Kemenpar Gelar Wonderful Indonesia Festival in Vietnam 2017 - Garda ... Gardanasional Kemenpar Gelar Wonderful Indonesia Festival in Vietnam 2017

Kemenpar Gelar Wonderful Indonesia Festival in Vietnam 2017 – Garda … Gardanasional Kemenpar Gelar Wonderful Indonesia Festival in Vietnam 2017

Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata berpartisipasi pada event Vietnam International Travel Mart (VITM) 2018, yang akan berlangsung di Ha Noi International Center for Exhibition (I.C.E. Ha Noi), Hanoi, pada tanggal tanggal 29 Maret 2018 hingga 1 April 2018.

Promosi branding Wonderful Indonesia ke luar negeri yang gencar telah mengangkat posisi Indonesia di peringkat 47 dunia. Momentum baik ini dijadikan Kemenpar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dalam rangka merealisasikan pencapaian target hingga tahun 2019 sebanyak 20 juta wisman. Salah satu langkahnya dengan menarik minat kunjungan wisman, khusus untuk pasar Vietnam pada event VITM 2018.

Tahun ini Kementerian Pariwisata menggandeng 7 (tujuh) industri pariwisata dari DIY dan Bali terdiri dari travel agent dan hotelier sebagai seller, yang dilibatkan dalam pameran dagang sesuai dengan minat wisatawan dari Vietnam. Kegiatan bisnis yang akan dilaksanakan dalam pameran ini adalah Bussiness to Costumer (B2C) dan Bussines to Bussines (B2B), sehingga partisipan dapat melakukan penjualan paket wisata kepada konsumen secara langsung ataupun melakukan kerjasama dengan industri pariwisata Vietnam serta negara lain peserta VITM.

Postcomended   Pemeran "Spider-Man: Homecoming" Nyaris Menangisi Reaksi Netizen

Pada rangkaian kegiatan ini, Kemenpar akan mempromosikan Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara Barat dengan memberikan informasi mengenai destinasi, produk dan paket wisata yang siap untuk dijual kepada wisatawan mancanegara Vietnam. Selain kegiatan bisnis, di dalam booth juga melakukan kegiatan pelayanan informasi pariwisata, coffee and refreshment corner, virtual reality video 360°, batik corner, games and gift redemption.

Kementerian Pariwisata juga akan melaksanakan kegiatan Sales Mission Danau Toba di Vietnam, back to back dengan kegiatan pameran VITM. Dalam kesempatan ini akan bekerjasama dengan 10 (sepuluh) industri pariwisata yang terdiri dari agen wisata dan perhotelan, dan menargetkan angka 20 (dua puluh) local outbound buyers di Vietnam sebagai peserta Sales Mission. Kegiatan ini akan berlangsung di Hotel Apricot, Hanoi, pada tanggal 2 April 2018.

Kegiatan Sales Mission juga menjadi salah satu ajang untuk mempromosikan salah satu program unggulan dari Kemenpar yaitu Hot Deals di wilayah crossborder Provinsi Kepulauan Riau bagi wisatawan asal Vietnam. Program ini nantinya akan menawarkan berbagai paket wisata dengan potongan harga yang menarik bagi wisatawan yang masuk ke Provinsi Kepulauan Kepri melalui Singapura dan Johor Bahru Malaysia melalui jalur laut. Paket wisata yang ditawarkan mulai dari harga tiket kapal feri menuju Kepri, akomodasi, aktifitas golf, spa, shopping, dan lainnya. Diharapkan dengan pengenalan program hot deals ini bisa mendatangkan wisman asal Vietnam yang semula hanya ke Singapura dapat meneruskan perjalanannya ke Batam dan Bintan.

Postcomended   Rencana Penerapan E-tol: Bank Diuntungkan, Biaya Isi Ulang Tetap Beban Konsumen

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata, Masruroh, sebagai pimpinan delegasi berpendapat bahwa para pelaku bisnis pariwisata Indonesia mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan 20 buyer potensial di Vietnam, dan diharapkan akan terjadi transaksi bisnis berupa penjualan paket wisata, sebagai upaya berkontribusi mencapai target untuk mendatangkan 17 juta wisman ke Indonesia tahun 2018.

Postcomended   Penyuka Gulat Sumo Ini Menjadi Pria Tertua yang Masih Hidup

”Event pameran VITM yang dilanjutkan dengan kegiatan sales mission di Kota Hanoi ini kita manfaatkan sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata prioritas Danau Toba, juga Calendar of Event Wonderful Indonesia (CoE WI) 2018, salah satunya adalah event Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang,” kata Masruroh.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.indonesia.travel

Share the knowledge