Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berhasil meraih juara ke-3 kategori Siaran Pers/Pemberitaan Kementerian /LPNK/ BUMN/PTN. Selain itu, Kementerian PANRB juga masuk nominasi untuk kategori penerbitan internal.

Penyerahan dilakukan dalam acara malam Anugerah Media Humas (AHM) 2017, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (23/11) petang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman bersyukur atas diterimanya penghargaan tersebut. Menurutnya, prestasi yang diraih jajarannya tersebut merupakan sebuah bonus dari pencapaian kerja yang selama ini dilakukan.

“Kedepan kita akan terus berinovasi, dan berkreasi dalam pelayanan informasi publik, dan berbagai kegiatan yang diharapkan informasi yang kami sampaikan berkaitan dengan program pemerintah dapat diterima oleh masyarakat luas,” ujarnya, Jumat (24/11).

Hal itu sejalan dengan arahan Menteri PANRB Asman Abnur yang menekankan agar insan Humas kreatif dan terus berinovasi untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi yang dewasa ini begitu masif dan menyebabkan perubahan di tengah masyarakat.

Postcomended   Warna-warni dan Uniknya Pasar Baba Boentjit

Lebih lanjut Herman mengatakan, kedepan pihaknya akan berusaha keras menjadi yang terbaik, dengan selalu menyajikan pemberitaan yang menarik serta komunikatif. Terkait dengan keberhasilan Kementerian PANRB meraih juara ke-3 dalam kategori siaran pers/pemberitaan, menurutnya akan menjadi pemicu dan pemacu jajarannya untuk terus dan terus berprestasi.

Sementara itu Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan bahwa AMH 2017 merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) tahun 2017. “Penilaian AMH didasari atas fokus kehumasan yang terukur dan yang berdampak langsung ke publik,” ujarnya.

Niken yang juga Ketua Panitia SAIK tahun 2017 menambahkan, AMH bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada humas pemerintah, serta untuk menciptakan situasi yang kompetitif dan memberikan ruang untuk meningkatkan kinerja dengan tugas melakukan diseminasi informasi terkait program pemerintah kepada masyarakat.

Postcomended   Gara-gara Mulutnya, Ruhut Sitompul Dihukum Minta Maaf di Media

Jumlah peserta AMH 2017 terdiri dari 176 instansi dengan beberapa kategori yang dilombakan, yaitu kategori Siaran Pers/Pemberitaan, Kategori Penerbitan Internal, Kategori Media Sosial, Kategori Pelayanan Informasi Internet, serta Pameran Instansi Terbaik. (byu/nad/HUMASMENPANRB)

Pemenang Anugerah Media Humas (AMH) 2017

Kategori Siaran Pers/Pemberitaan

Kementerian/ LPNK/ BUMN/ PTN

Kementerian Ristek dan Dikti
Kementerian Perhubungan
Kementerian PANRB
PROV/KAB/KOTA:

Kota Bandung
Prov. Jawa Barat
Kota Pariaman
Kategori Penerbitan Internal

Kementerian/ LPNK/ BUMN/ PTN

Kementerian Pariwisata
Kementerian Keuangan
Universitas Indonesia
PROV/KAB/KOTA

Provinsi DKI Jakarta
Kota Surabaya
Provinsi Sumatera Selatan
Kategori Media Sosial

Kementerian/ LPNK/ BUMN/ PTN

Kementerian Keuangan
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
PT. PLN
PROV/KAB/KOTA

Kota Surabaya
Kota Tangerang
Kota Tasikmalaya
Kategori Pelayanan Informasi Internet

Postcomended   Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertama Pameran Busines Event ASEAN 2018

Kementerian/ LPNK/ BUMN/ PTN

Kementerian ESDM
Kementerian Ristek dan Dikti
Kementerian Keuangan
PROV/KAB/KOTA

Dinas Kominfo Kab. Bojonegoro
Kabupaten Bekasi
Dinas Kominfo Kab. Tanjung Jabung Barat

Share the knowledge