Obat untuk sipilis yang menahun - yooenet.com | yooenet.com yooenet.com400 × 239Telusuri gambar Sifilis adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri spiroset Treponema pallidum sub-spesies pallidum. Rute utama penularannya melalui kontak ...

Obat untuk sipilis yang menahun – yooenet.com | yooenet.com yooenet.com400 × 239Telusuri gambar Sifilis adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri spiroset Treponema pallidum sub-spesies pallidum. Rute utama penularannya melalui kontak …

Sifilis atau yang sering diistilahkan dengan si raja singa adalah penyakit menular seksual (PMS) yang kini berganti nama dan sering dikenal dengan sebutan infeksi menular seksual (IMS) dan disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum.Penyakit menular jenis ini dapat terjadi pada pria maupun wanita dengan melalui empat tahap perkembangan.

Gejala pertama yang terjadi adalah sifilis akan muncul dan perkembangan bakteri yang telah masuk akan berlangsung selama tiga sampai dengan empat minggu.

Tahapan infeksi sifilis yang akan terjadi oleh penderita,diantaranya:

Sifilis Primer

Pada tahapan ini penderita sifilis akan mengalami dan dimulai dengan gejala luka pada alat kelamin,baik didalam maupun diluar bagian kelamin.Luka yang dihasilkan berupa goresan kecil bagaikan gigitan serangga dan tidak akan terasa sangat sakit walaupun disentuh.Pada tahapan primer jika penderita mengalaminya dari hubungan seksual,maka penularannya mudah terjadi.Luka yang dihasilkan pada tahapan rimer akan bertahan selama kurang lebih dua bulan dan setelah itu luka tersebut akan sembuh dengan tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.

Sifilis Sekunder

Postcomended   Ingin Perut Rata? Katakan Dadah pada Stress

Pada tahapan ini penderita sifilis akan mengalami ruam/bercak merah seukuran kepingan koin dan bercak ini biasanya akan muncul pada bagian telapak tangan maupun telapak kaki dengan gejala lain yang akan ditimbulkan pada tahapan ini berupa peningkatan intensitas demam,nafsu makan akan menurun,munculnya kutil pada bagian kelamin dan radang pada tenggorokan.Pada tahapan ini akan terjadi selama kurang lebih tiga bulan dan setelah itu hilang tak berbekas.

Postcomended   27 Mei dalam Sejarah: Bangalore Diserbu Busa Beracun

Sifilis Laten

Pada tahapan ini sifilis seakan menghilang,namun perlu diketahui bahwa bakteri Treponema pallidum masih akan terus berkembang selama kurang lebih dua tahun menuju ke tahapan lanjutan yang lebih berbahaya dalam tahapan infeksi sifilis yaitu,perkembangan sifilis tersier.

Sifilis Tersier

Tahapan sifilis tersier akan terjadi jika infeksi sifilis pada tahap awal (Primer,Sekuder dan Laten) tidak terobati dengan baik.Pada tahapan sifilis tersier,infeksi akan memberikan rangsangan atau efek yang sangat serius pada tubuh penderita,seperti kelumpuhan,kebutaan,masalah terhadap pendengaran,impotensi dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Pada tahapan sifilis primer dan sekuder adaah masa dimana infeksi mudah untuk berkembang biak dan menular.Sifilis akan benar-benar hilang jika ditangani dengan serius oleh spesialis penyakit kelamin.Hal ini dianjurkan bagi sebagian orang yang aktif secara seksual untuk melakukan pemeriksaan agar terjauhi dari sifilis.

Postcomended   Dibujuk PBB, Israel Batal Deportasi Ribuan Pencari Suaka dari Afrika

Secara umum telah diketahui jika sifilis dapat ditularkan dan akan tertular dari satu orang ke orang lain yang saat berhubungan tanpa menggunaan alat kontrapeksi,bisa juga melalui transfusi darah yang terkontaminasi dan bisa jga dari ibu yang terinfeksi sifilis kepada anaknya pada saat masa kehamilan.