5 Tips Tetap Berolahraga Saat Puasa - Kompas.com Lifestyle Kompas Tak Perlu Puasa Olahraga di Bulan…

5 Tips Tetap Berolahraga Saat Puasa – Kompas.com Lifestyle Kompas Tak Perlu Puasa Olahraga di Bulan…

Bulan puasa telah berjalan selama beberapa hari dan pastinya anda sudah mulai bisa membiasakan diri untuk menahan haus, lapar dan pastinya juga hawa nafsu. Namun demikian, sering kali ketiga perasaann tersebut kerap kali muncul di siang hari di mana cuaca sedang panas-panasnya.

Bahkan, sering kali kita berfikiran untuk minum sekedar melepas dahaga, sebab di waktu-waktu tersebut anda akan merasa sangat lemas hingga beberapa dari anda pasti akan malas untuk melakukan suatu kegiatan tertentu. Akan tetapi, anda bisa mensiasatinya dengan menerapkan tips tetap prima saat bulan puasa berikut ini.

Hal terpenting yang perlu anda perhatikan dalam kaitannya dengan tips tetap prima saat bulan puasa adalah dengan selalu menjaga pola makan, sehingga anda kedepannya akan tetap bisa beraktivitas seperti biasanya. Sering kali mereka yang memiliki pola makan buruk akan mengeluhkan malas saat hari beranjak siang dan mereka tidak memiliki tenaga untuk beraktivitas.

Postcomended   Legenda “Kejatuhan”: 10 Penyelaman Orlando Duque Paling Spektakuler

Sering kali di saat pukul 10 – 11 siang inilah titik puncak anda nantinya akan merasakan penurunan daya tahan tubuh secara drastis ketika anda tidak mengatur pola makan yang sehat.

Perihal yang tersebut di atas merupakan hal yang sangat wajar, di mana dengan jarak 4 jam setelah sahur atau pada jam yang tersebut di atas, anda nantinya akan merasa lemas hingga malas melakukan pekerjaan tertentu. Tentunya, yang demikian ini sudah selayaknya dihilangkan dengan tips tetap prima saat bulan puasa dan sudah pasti pada jam tersebut anda akan membayangkan menu makanan yang super lezat untuk hidangan berbuka nanti.

Uniknya, kejadian lemas di saat bulan puasa tersebut ternyata hanya terjadi pada waktu tertentu saja, sebab menurut tips tetap prima saat bulan puasa ini, disebutkan bahwa di jam pagi akan terjadi pembakaran energi yang diperoleh saat sahur, namun di jam siang hari, maka akan terjadi pembakaran lemak atas makanan saat sahur. Sayangnya, perasaan segar tersebut ternyata tidak berlangsung dalam waktu yang panjang, sebab pengurangan cairan dalam tubuh akan terjadi di sore hari sehingga daya tahan tubuh kembali mengalami penurunan.

Postcomended   Buklet Kampanye Melania Trump Diduga Mencontek (Lagi)

Jika memang anda menginginkan untuk tetap bisa fit sepanjang hari saat bulan puasa, maka tips tetap prima saat bulan puasa yang harus dilakukan adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang berserat dan kaya akan karbohidrat sehingga pembakaran energipun akan melambat.

Sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan manis terlalu banyak sebab kadar glukosa dalam tubuh akan mengalami pembakaran yang cepat sehingga menjadikan anda merasa lapar kembali.

Jika memungkinkan, akan sangat dianjurkan bagi anda yang merujuk pada tips tetap prima saat bulan puasa ini dengan mengkonsumsi suplemen tambahan seperti halnya vitamin C. pastikan untuk memilih vitamin C yang memiliki kandungan

Postcomended   Akun Instagram Bos Telegram nan Ganteng Dibanjiri Netizen Indonesia

Echinacea serta ginseng yang keduanya ini merupakan bahan herbal dengan khasiat mampu meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik. dengan memperhatikan beberapa tips tetap prima saat bulan puasa tersebut di atas, maka anda akan bisa menjalankan puasa dengan segar dan berstamina.

Share the knowledge