Internasional

Kolam Renang Infinity di Lantai 55 Pencakar Langit, Khayalan Terliar para Perenang

Share the knowledge

Kolam renang tanpa batas 360 derajat, transparan di bawah, tanpa atap (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=QYaE5akZlrc)

Kolam renang tanpa batas 360 derajat sedang dalam rancangan: transparan di bawah, tanpa atap (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=QYaE5akZlrc)

Berenang di ketinggian bangunan 55 lantai, di tengah kota metropolitan, tanpa batas di kiri, kanan, depan, belakang, dan atas, bahkan bawah, mungkin menjadi khayalan terliar perenang yang memburu sensasi. Kini kolam renang dengan spesifikasi tersebut sedang dirancang di London.

Pembangunan kolam renang tanpa batas di atap gedung pencakar langit ini, dengan pemandangan 360 derajat cakrawala London, sedang berjalan. Kolam di atap gedung Tulip berlantai 55 tersebut diberi nama Infinity London, dan telah diresmikan oleh Compass Pool.

Didesain dengan volume air mencapai 600 ribu liter, para desainernya mengklaim konsep kolam renang seperti ini adalah yang pertama di dunia yang menggabungkan kolam berpemandangan 360 derajat, tanpa batas.

Postcomended   Warren Buffet Tak Jadi Investasi di Uber, Kenapa? #SURUHGOOGLEAJA

Dilansir CNN, kolam akan terbuat dari akrilik cor. Tak hanya terkesan tanpa batas di atas permukaan air, lantai kolam ini juga akan dibuat seolah transpara, dimana pengunjung di bawah kolam dapat melihat perenang bermain-main di atas mereka.

Pengelola pencakar langit Tulip telah memberikan persetujuan untuk konsep kolam renang ini. Untuk menjaga pandangan tetap murni, tidak ada tangga di luar kolam atau bangunan; melainkan akan dibangun tangga spiral  melalui air untuk akses bagi perenang.

Para desainer membayangkan, kolam akan tampak berkilau seperti “obor permata” di malam hari, dengan konsep pencahayaan tertentu.

“Kami menghadapi beberapa tantangan teknis yang cukup besar pada gedung ini, yang terbesar adalah bagaimana cara untuk benar-benar masuk ke dalam kolam,” kata perancang kolam renang dan direktur teknis Compass Pool, Alex Kemsley, dalam sebuah wawancara di situs web perusahaan.

Postcomended   Cina Surplus, Tarif Tak Bikin Selera Orang Amerika Berkurang pada Produk Cina

“Solusinya (untuk akses ke kolam renang) didasarkan pada konsep pintu kapal selam, ditambah dengan tangga spiral berputar yang naik dari lantai kolam ketika seseorang ingin masuk atau keluar; ujung tombak mutlak dari kolam renang dan desain bangunan, serta sedikit ‘James Bond’ untuk boot!”

Kolam ini juga akan dilengkapi dengan anemometer bawaan untuk memantau kecepatan angin, dan akan dihubungkan dengan sistem manajemen bangunan yang dikendalikan komputer yang akan mengatur suhu kolam dan memastikan air tidak tumpah ke jalanan di bawah ini. Air akan dipanaskan menggunakan energi limbah dari sistem pendingin udara gedung.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top