Paviliun Indonesia Dipadati Pengunjung dalam Vietnam International ... Celebesnews celebesnews.id - Kementerian Pariwisata dan para pelaku industri pariwisata dalam negeri mempromosikan destinasi wisata unggulan Indonesia di ajang Vietnam ...

Paviliun Indonesia Dipadati Pengunjung dalam Vietnam International … Celebesnews celebesnews.id – Kementerian Pariwisata dan para pelaku industri pariwisata dalam negeri mempromosikan destinasi wisata unggulan Indonesia di ajang Vietnam …

Paviliun negara yang terletak di Hall B1 cukup ramai oleh warga Vietnam yang mencari informasi tentang tujuan wisata di Indonesia dan yang ingin mencicipi kopi Nusantara. Hal ini diungkapkan Heri Hermawan, kepala Area Pemasaran IV Kementerian Pariwisata Indonesia yang meliputi wilayah Indocina, Minggu (1/4/2018), di tengah ajang Vietnam International Travel Mart (VITM) yang diadakan di Hanoi International Centre for Exhibition.

“Gerai kopi Indonesia selalu menjadi daya tarik bagi pengunjung, selain replika perahu Pinisi Nusantara yang dipajang di depan paviliun Indonesia,” kata Heri. Kementerian menurut Heri selalu mempromosikan kopi Indonesia saat berpartisipasi dalam perjalanan di berbagai negara seperti di India, Spanyol, Jerman, Inggris, Belanda, Jepang dan Korea Selatan.

Seorang barista Indonesia dari Rumah Kopi Roastery di Solo, Grammy Marella Averil (29), menyajikan kopi untuk 300 pengunjung per hari selama Perjalanan Vietnam Mart. Kepada para pecinta kopi di Hanoi, Grammy menawarkan empat jenis kopi: Aceh Gayo, Toraja, Mandailing, dan Sidikalang.

Postcomended   Arab Saudi dkk Menolak CO2 Ditarget

Terkait VITM, Kementerian Pariwisata menetapkan target untuk menarik setidaknya 74.000 wisatawan Vietnam pada 2018, naik 10.000 dibanding 2017. Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi, kepada ANTARA News di sela-sela VITM 2018 mengatakan yakin target ini dapat dicapai, karena Vietnam telah menikmati pertumbuhan ekonomi yang tinggi selama 10 tahun terakhir.

Postcomended   22, 23, 24 Agustus dalam Sejarah: Usai Singgah di Bandung, Amelia Earhart Hilang

Asumsinya, jumlah orang kaya di Vietnam telah meningkat, dan beberapa dari mereka tertarik untuk bepergian ke luar negeri. Hambatan terbesar turis Vietnam ke Indonesia adalah tidak adanya penerbangan langsung. Akibatnya kata Ibnu, orang-orang Vietnam lebih memilih berlibur di Thailand, Malaysia, Cina, Jepang, dan Hong Kong. VITM berlangsung sejak 29 Maret hingga 1 April 2018.(***/antara)

Share the knowledge