Jalan-Jalan ke Korea Utara, Benarkah Mengerikan dan Penduduknya ... Traveling Yuk670 × 335Search by image korea utara

Jalan-Jalan ke Korea Utara, Benarkah Mengerikan dan Penduduknya … Traveling Yuk670 × 335Search by image korea utara

Saling memanasi terus berlangsung antara Korea Utara (Korut) dan Amerika Serikat (AS). Entah cara AS meremehkan Korut produktif atau sebaliknya, pekan lalu Korut menjawab “tantangan” AS ihwal

pengembangan misil balistik antarbenua (ICBM).

Tak tanggung-tanggung, Korut menyebut telah memiliki ICBM yang dapat mencapai Trump Tower. Hal ini diungkapkan satu artikel pada harian milik pemerintah Korut, Rodong Shinmun,

Artikel itu menyebut, AS telah meremehkan kemapuan negeri itu dalam mengembangkan ICBM. “(Presiden) Trump awal tahun ini mengatakan DPRK (Korea Utara) tak akan mampu membuat senjata nuklir yang bisa menghantam wilayah AS,” demikian Rodong Shinmun, awal Juni 2017.

Postcomended   Rakornas Pariwisata III 2017 Kali ini Betul-Betul Fenomenal

Korut, lanjut harian itu, berjarak 10.400 kilometer dari New York. “Namun itu bukan sebuah jarak yang jauh untuk sebuah serangan di masa kini,” sesumbar pemerintah Korut via harian tersebut.

Januari lalu, Presiden Donald Trump, lewat akun Twitter-nya, mengatakan, Korut tak akan mungkin membangun ICBM. “North Korea just stated that it is in the final stages of developing a nuclear weapon capable of reaching parts of the U.S. It won’t happen!” cuit Trump.

Postcomended   Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih penghargaan tingkat internasional Young ICT Leaders’s Forum 2017

Sebelumnya pada Januari lalu, Pemimpin Korut, Kim Jong-un, pernah menyatakan bahwa uji coba ICBM yang mampu mengangkut hulu ledak nuklir akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kim mengklaim, pembuatan rudal balistik antarbenua itu sudah dalam tahap akhir.

Berbeda dengan Trump, kepala dinas intelijen militer AS, Letnan Jenderal Vincent Stewart, mengatakan bulan lalu bahwa nampaknya Korut akan segera memiliki senjata nuklir yang bisa menghantam AS.

Sementara akhir bulan lalu, Korut merilis foto sebuah misil sejenis Scud yang diluncurkan dan jatuh di wilayah barat perairan Jepang.