Kota Albinen (http://dailym.ai/2B1DhdX)

Masalah urbanisasi terjadi juga di Swiss. Namun bukan hanya kepala keluarga, atau ibu rumah tangganya saja yang pergi untuk menjadi tenaga kerja di luar, melainkan hampir semua penduduknya pergi meninggalkan kota ini. Akibatnya, kota kecil di pergunungan Swiss ini kosong melompong. Albinen, nama kota ini, hanya satu dari banyak kota kecil di pergunungan Swiss yang terancam punah karena semakin banyak penduduknya pindah ke kota yang lebih besar.

Albinen, yang terletak di lembah yang indah di ketinggian 1.300 meter (4.265 kaki) di atas permukaan laut, adalah kota pegunungan yang khas dengan arsitektur tradisional Valais.

Dilansir Dailymail, pimpinan kota ini, Beat Jost, mengatakan, Albinen ditandai dengan ketenangannya, pemandangan yang fenomenal, kualitas udara yang luar biasa, dan matahari yang bersinar berjam-jam sepanjang tahun.

http://dailym.ai/2B1DhdX

Letak kota ini juga hanya berada sekitar 4 mil dari kota spa Leukerbad dan ibukota Kanton, Sion; serta hanya 35 menit berkendara dengan mobil dari kota industri Visp. Namun toh sudah selama bertahun-tahun warga meninggalkannya. Alasannya klasik: kurangnya lapangan pekerjaan.

Jost mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir pemerintah kota melihat tiga keluarga dengan delapan anak, pindah. Ini memaksa pihaknya menutup sekolah desa.

Postcomended   Dengan Rp 278 Triliun, Grup Lippo Bangun Kota Terlengkap dan Terindah bernama Meikarta

Saat ini hanya ada 240 orang yang bertahan di Albinen, di antaranya tujuh anak yang harus pergi dengan bus ke kota terdekat untuk bersekolah.

Untuk membalikkan tren, Jost kini sedang mencari orang-orang di bawah usia 45 untuk pindah ke salah satu dari banyak rumah di Albinen atau untuk membeli tanah untuk membangun rumah mereka sendiri di kota ini.

http://dailym.ai/2B1DhdX

Warga oke oke saja. Sekelompok warga muda bahkan melancarkan sebuah petisi pada Agustus 2017, yang ditandatangani oleh lebih dari setengah pemilih yang berhak atas kota itu, meminta pemerintah kota menawarkan insentif tunai kepada mereka yang mau pindah ke sana untuk membalikkan kecenderungan emigrasi.

Kota Albinen menanggapi keprihatinan warga ini dan datang dengan rencana subsidi perumahan aktif yang mencakup kontribusi keuangan tetap kepada individu, pasangan, dan keluarga yang pindah ke Albinen.

Menurut prakarsa tersebut, yang akan dieksekusi oleh dewan kota pada 30 November ini, tunjangan tersebut diperuntukkan bagi siapa saja yang berusia di bawah 45 tahun yang ingin membangun, membeli, atau merenovasi rumah di Albinen.

http://dailym.ai/2B1DhdX

Jika dewan kota menerima rencana tersebut, setiap orang dewasa di atas usia 45 tahun akan mendapatkan 25.000 Swiss Franc (£ 18.992) dengan kota tersebut juga membayar 10.000 Franc Swiss (£ 7,597) untuk setiap anak. Artinya, pasangan dengan dua anak akan mendapatkan 70.000 Swiss Franc (£ 53.188) jika mereka memutuskan untuk pindah ke Albinen.

Postcomended   Polusi Lebih Mengancam daripada Ebola dan HIV: Kota Zabol Terpolutif di Dunia

Namun ada beberapa peraturan yang harus diikuti orang untuk mendapatkan subsidi. “Siapapun yang pindah lagi (dari Albinen) sepuluh tahun setelah dimulainya konstruksi atau setelah membeli rumah, harus membayar kembali uang yang sudah diberikan.

Desa Punah: Masalah Nasional Swiss

Menurut Thomas Egger, direktur Kelompok Kerja Swiss untuk Kawasan Gunung (SAB), pengosongan desa seperti Albinen adalah masalah nasional Swiss.

http://dailym.ai/2B1DhdX

Egger misalnya menyebutkan kota Inden di Valais sampai memberikan potongan harga bagi warga untuk berbelanja di toko desa. Kota Safien di Grisons mengeluarkan langganan angkutan umum untuk kaum mudanya.

Desa pegunungan terkecil di Swiss, Corippo, di Kanton Ticino, yang berbahasa Italia, akan mengubah seluruh desa menjadi sebuah hotel raksasa. Tujuannya untuk menyelamatkannya dari kepunahan karena hanya tersisa 13 penduduk.

Namun Jost bagaimanapun yakin bahwa inisiatif kotanya lebih benar dan akan diterima oleh dewan kota. Dia mengatakan, konsepnya ini akan membuat seluruh masyarakat akan mendapat keuntungan dari pajak tambahan, toko desa oleh bakal lebih banyaknya pelanggan, industri lokal oleh kontrak konstruksi, dan klub sosial kota oleh kaum muda yang akan terlibat dalam kehidupan desa tradisional. Jost mengatakan skenario terbaiknya adalah: sekolah desa akan dibuka kembali.***

Postcomended   Hanya 13% Bumi Rusak Akibat Tumbukan Asteroid: Bagaimana Dinosaurus Bisa Musnah?

Share the knowledge