Kuliner Terbaik Salatiga Siap Meramaikan Pesona Lebaran - www ... Beranda COM– Kota Salatiga menyiapkan beragam sajian kuliner terbaik untuk #PesonaMudik2018. Mulai dari oleh-oleh berkualitas, hingga minuman segar, semuanya ada.

Kuliner Terbaik Salatiga Siap Meramaikan Pesona Lebaran – www … Beranda COM– Kota Salatiga menyiapkan beragam sajian kuliner terbaik untuk #PesonaMudik2018. Mulai dari oleh-oleh berkualitas, hingga minuman segar, semuanya ada.

Kota Salatiga menyiapkan beragam sajian kuliner terbaik untuk #PesonaMudik2018. Mulai dari oleh-oleh berkualitas, hingga minuman segar, semuanya ada. Tidak hanya itu, #PesonaKulinerLebaran2018 akan semakin semarak. Karena venuenya didesain sangat klasik juga instagramable.

“Suasana di Salatiga ini sangat sejuk. Udaranya segar. Wilayah ini sangat cocok sebagai tempat istirahat para pemudik dan liburan Lebaran. Koleksi kulinernya beragam dan nikmat, beberapa sangat otentik. Tempatnya juga keren. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi pemudik,” ungkap Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Kamis (31/5).

Dengan background Gunung Merbabu di sisi barat, view terbaik memang dimiliki Salatiga. Eksotisnya wilayah ini juga dikuatkan dengan view Rawa Pening. Menpar menambahkan, kesegaran pemudik akan pulih dengan kuliner terbaik dan view eksotis Salatiga. “Ada banyak pilihan menu berkualitas. Ditambah alam bagus, energi pemudik akan pulih,” katanya.

Bila ada problem menemukan lokasinya, bisa menggunakan Waze atau Google Maps sebagai guidenya. Tinggal klik, pemudik diantarkan ke lokasi dengan rute tercepat. Berikut #Top10KulinerKotaSalatiga versi TripAdvisor.

1. Kampung Kopi Banaran

Berada di Jalan Raya Bawen Km 35, Kampung Kopi Banaran adalah penawaran terbaik Salatiga. Di sini, ada banyak fasilitas luar biasa untuk mendukung pengunjung menyeruput dan menikmati kopi. Sudah menjadi rahasia umum, kopi terbaik selalu dihasilkan di sini. Bukan hanya menikmati kopi, di sini juga ada banyak experience yang ditawarkan bagi para pengunjungnya.

Ditopang view indah, ada banyak aktivitas untuk mengurai kepenatan. Usai menyeruput kopi dengan menu pendamping terbaik, pengunjung bisa menikmati jelajah kebun dengan ATV. Di sini juga ada flying fox, lokasi outbound terbaik, hingga kolam renang. Bagi yang ingin menggali pengetahuan soal olahan kopi juga tersedia di museum kopi bahkan di pabriknya langsung.

2. Warung Kopi Prijaji

Warung Kopi Prijaji juga dihadirkan oleh TripAdvisor. Lokasinya ada di Jalan Hasanudin, Banjaran, 99 II/645B, Salatiga. Mengakomodir kebutuhan para pemudik, Warung Kopi Prijaji buka 2 kali, pukul 08.00-11.00 WIB dan 16.00-23.00 WIB. Saking patennya, TripAdvisor memberi apresiasi 71% luar biasa, lalu 29% memuji sangat bagus.

Postcomended   Maradona: Tak akan Ada "Gol Tangan Tuhan" jika Sudah Ada Wasit Video

Menyediakan kopi sebagai sajian utama, treatment Warung Kopi Prijaji sangat unik. Demi mendapatkan cita rasa sempurna, mereka memiliki 16 metode cara penyeduhan kopi. Rajin bereksperimen, ropang tje loep pun menjadi karya terbaru bagi para pengunjung. Sensasi kejunya diklaim langsung lumer di lidah. Jadi, tunggu apalagi, segera langkahkan kaki menuju Warung Kopi Prijaji.

3. Ronde Sekoteng Jago

Rasa tradisional juga ditawarkan kepada pemudik di Salatiga. Tepatnya oleh Ronde Sekoteng Jago. Lalu, lokasinya ada di Jalan Jenderal Sudirman, No. 9, Salatiga. Ingin memberi jaminan kehangatan terbaik dengan komposisi jahe pas, TripAdvisor memberi pujian maksimal. Status luar biasa diberi porsi 30%, lalu 58% sangat bagus.

Memiliki citarasa sempurna, Ronde Sekoteng Jago memiliki isian komplit. Ada ronde, kolang kaling, sekoteng, bubur sagu, agar-agar, dan kacang tanah. Sebagai menu pendamping ada batagor, somay, dan mie kopyok. Semua disajikan secara nikmat. Semua pun disjaikan dalam harga ramah sekitar Rp13 ribu per porsi.

4. Es Cobra Nasi Liwet

Namanya memang terdengar sangar, Es Cobra Nasi Liwet. Tapi, rasanya dijamin super nikmat. Lokasi gerai ini ada di Jalan Kalipengging, No. 4C, Tingkir. Karena rasanya yang juara, TripAdvisor juga ikut memberikan pujian sempurna. Status luar biasa diberi porsi 33%, lalu 67% sangat bagus. Selain rasa, Es Cobra Nasi Liwet ini juga menjadi karya otentik Salatiga sejak periode 1980-an.

Untuk menikmati es ini, ada beberapa kelompok varian isiannya. Pengunjung bisa memsan kombinasi isian pepaya, cincau hitam, nanas, cendol, ditambah es serut, susu cokelat, dan santan. Lalu, alternatif lainnya berupa kolang-kolang, tape, dan cendol dengan koposisi es dan penyertanya identik. Sebagai menu pendamping biasanya, Nasi Liwet, Nasi Kuning, juga Nasi Langgi.

5. Bakpao Luber

Salatiga juga menyediakan Bakpao Luber yang luar biasa. Demi memuaskan pengunjung, ukuran bakpao jumbo dengan cita rasa juara pun diberikan. Selain ukurannya jumbo, rasanya pun mantap dan enak. Ada beragam varian bakpao yang ditawarkan. Mayoritas lalu menunjuk rasa cokelat dan keju sebagai favorit.

Cita rasa bakpao sempurna ini bisa dinikmati di Jalan Sukowati, No. 5, Salatiga. Karena menjadi favorit, TripAdvisor merujuk Bakpao Luber jadi #Top10KulinerKotaSalatiga dan #PesonaKulinerLebaran2018. Pujian bagus juga diberikan oleh TripAdvisor. Ada 21% pujian luar biasa, lalu sangat bagus 47%.

Postcomended   Di Ambang Perang Dagang, Hubungan AS-Cina Memanas

6. Toko Roti ‘Tegal’

Berbicara kuliner legendaris, maka Toko Roti ‘Tegal’ adalah salah satunya. Berada di Jalan Jenderal Sudirman 166/212, Salatiga, Toko Roti ‘Tegal’ menghasilkan banyak karya monumental. Beberapa yang fenomenal adalah cake tart, lapis legit, kue kering, rhum cheese cake, juga roti kacang cokelat. Di sini juga tersedia enting-enting khas Salatiga dengan cita rasa jawara.

Memiliki beragam varian dengan cita rasa nikmat, roti di sini pun sangat cocok sebagai oleh-oleh. Harga yang ditawarkan juga tetap bersahabat. Karena memiliki banyak aspek juara, Toko Roti ‘Tegal’ ini jadi referensi destinasi kuliner mudik-balik dan Lebaran. Pujian 41% menunjuk luar biasa, lalu sebanyak 50% memberikan sanjungan sangat bagus.

7. Warung Sate Sapi Suruh

Kuliner khas dan nikmat ditawarkan Salatiga melalui Warung Sate Sapi Suruh. Rasa yang ditawarkan ini sangat otentik lidah Salatiga. Sate Sapi ini memiliki keunikan rasa dengan beragam rempah terbaik yang digunakan dengan bumbu manis. Dengan treatment tertentu, bumbu rempah ini pun meresap dan membalur ke dalam daging.

Dengan ukuran dagingnya yang relatif besar, tapi terasa empuk di mulut. Perpaduan ini pun semakin lumer di mulut dengan kombinasi saus kacang yang khas. Kenikmatan menjadi sempurna karena harga sate sapi ini tidaklah mahal. Bila ingin mencoba sensasi yang ditawarkan Warung Sate Sapi Suruh ini, silahkan datang ke Jalan Jenderal Sudirman Blok F, No. 1, Salatiga.

8. RM Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyudi

RM Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyudi ini menambah koleksi kuliner Salatiga. Dengan daging kambing sebagai olahannya, rasa juara ditawarkan RM Sate Kambing Muda Blotongan Pak Masyudi. Daging kambing yang digunakan masih muda, lalu terasa empuk dimulut. Rasa terasa menjadi semakin sempurna dengan polesan bumbu rahasia kecap khas Blotongan plus bumbu kacang.

Selain sate, ada beragam varian olahan daging kambing yang ditawarkan. Gerai ini juga menyajikan menu tongseng, juga sop iga kambing. Rasanya sama-sama juara dengan kombinasi racikan bumbu dan rempah terbaik. Lebih spesial lagi, menu-menu ini disajikan dalam hot plate. Soal harga? Kuliner karya terbaik ini dibanderol relatif murah. Jadi, kunjungi saja di Jalan Fatmawati,Salatiga.

Postcomended   Mobil-mobil James Bond: Semua Mobil yang Hancur dalam "Diamonds are Forever" Bermerek Ford (2)

9. Godhong Pring

Rasa sensasi berbeda juga sudah disiapkan Salatiga melalui desain Godhong Pring. Style gerai ini pun sangat instagramable hingga cocok sebagai tempat nongkrong kids zaman now. Mengadopsi konsep nature, Godhong Pring ini didesain seperti sebuah gubuk bambu. Dengan tambahan WiFi gratis dengan speed tinggi, Godhong Pring pun menjadi destinasi tepat untuk ‘bersemedi’ mencari inspirasi kreatif.

Gerai ini juga buka 24 jam. Menu kuliner yang ditawarkan pun beragam, unik, dengan rasa nikmat. Sebagai pendampingnya, disediakan kopi lokal terbaik, teh, dan cokelat. Bila ingin mendapatkan inspirasi, datang saja ke Jl. Merbabu, Salatiga. Sebab, TripAdvisor juga dibuat tersesona dengan pujian 58% luar biasa lalu 33% sangat bagus.

10. Kampung Kemiri

Spot instagramable lain Salatiga ada di Kampung Kemiri. Lokasinya ada di Jalan Kemiri 2, No. 25. Atau, di belakang Kampus Satya Wacana, Salatiga. Karena pesonanya yang kuat, Kampung Kemiri juga masuk #Top10KulinerKotaSalatiga dan #PesonaKulinerLebaran2018 versi TripAdvisor. Pujian diberikan dengan 75% luar biasa, lalu ada 25% sangat bagus.

Menjadi referensi berkumpulnya generasi zaman now, kuliner cita rasa juara jelas ditawarkan oleh gerai ini. Pilihan menunya pun sangat beragam. Harganya sangat miring. Membuat nyaman, WiFi dengan speed tinggi juga diberikan cuma-cuma. Di sini juga ada live music, termasuk big screen untuk menikmati film atau video clip artis pujaan. (*)

Share the knowledge