Lifestyle

Youtube Bakal “Highlight” Akun yang Mencapai Seribu Subscriber

Share the knowledge

 

Hanya dengan 1000 subscriber, YouTube akan meng-highlight akun YouTube Anda selama 24 jam; untuk membantu mempromosikan akun Anda agar lebig banyak di-subscribe orang (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=lWLs3yQrsBU)

Hanya dengan 1000 subscriber, YouTube akan meng-highlight akun YouTube Anda selama 24 jam; untuk membantu mempromosikan akun Anda agar lebig banyak di-subscribe orang (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=lWLs3yQrsBU)

Adim MF baru menjadi YouTuber pada Agustus 2018; belum setahun. Dia mengisi channel-nya dengan lagu-lagu cover Minang. Kini semua video yang diunggahnya telah meraup total 6.077 juta penonton. Adim kini menjadi kreator dengan 1.000 subscribers, dan berhak “di-highlight“.

Itu adalah janji yang diberikan YouTube, setidaknya untuk kreator baru di YouTube seperti Adim. Menurut pihak YouTube, setiap kreator Indonesia dengan lebih dari 1.000 subscriber berhak untuk ditampilkan.

YouTube mengatakan, saat ini semakin banyak video keren yang diunggah ke YouTube ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Banyak sekali format baru yang diproduksi dan banyak bintang dan artis baru dilahirkan setiap harinya.

Postcomended   Melantai di Bursa New York, Virgin Galactic Harapkan Munculnya Ribuan Astronot Baru

YouTube menyebutkan, Adim cukup terkenal dengan suara khasnya serta fasih bernyanyi lagu Minang, seperti lewat lagu cover Ipank: Cinto Apo Adonyo dan Tadayo, Gurauan Sayang, Rayola. Adim bagi YouTube adalah seorang kreator naik daun, atau istilah resmi Youtube adalah Creator on the Rise; Kreator Beranjak Populer.

Melalui rilis pada 11 April 2019 lalu, YouTube menyebutkan pihaknya akan meng-highlight kreator baru tersebut di bagian Trending Tab-nya di Indonesia, yang merupakan bagian dari program Creator on the Rise.

Setiap minggu,  kreator yang berbeda akan disorot dan ditampilkan selama satu hari penuh (24 jam) di trending dengan taglineCreator on the Rise”.

Creator on the Rise, kata YouTube, akan disorot berdasarkan banyak faktor, tetapi tidak terbatas pada jumlah penayangan, waktu menonton, dan pertumbuhan subscriber.

“Kami juga terlibat dalam proses untuk membantu memilih kreator yang memenuhi syarat yang akan ditampilkan. Karena itu, Indonesia sangat penting bagi kami,” ungkap YouTube.

Postcomended   Apple Bakal Rilis Laptop Murah #SURUHGOOGLEAJA

Menurut data yang dilansir YouTube, saat ini di seluruh dunia terdapat lebih dari 1.000 kreator yang melewati ambang 1.000 subscribers setiap hari. YouTube melihat banyak bakat baru yang bermunculan.

Situasi sama sangat terasa di Indonesia. Hanya tahun lalu saja, YouTube melihat sekitar lebih dari 1.000 channel meraih 100 ribu subscribers.

“Artinya, paling tidak dua channel melewati ambang batas tersebut setiap harinya. Kami ingin merayakan kreator-kreator baru dan membantu mereka membangun basis penonton yang lebih besar lagi,” sebut keterangan resmi YouTube.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top