Lagi, Rendang Terlezat! Facebooker Indonesia Kompak? #beritahariini

Lagi, Rendang Terlezat! Facebooker Indonesia Kompak? #beritahariini

Internasional Lifestyle Opini
Share the knowledge

 Tribun Kaltim Ternyata Rendang Salah Satu Makanan Terenak di Dunia Asal ... Images may be subject to copyright. Learn More Related images
Tribun Kaltim Ternyata Rendang Salah Satu Makanan Terenak di Dunia Asal … Images may be subject to copyright. Learn More Related images

Media berbasis di Amerika Serikat (AS), CNN, kembali menempatkan rendang di urutan pertama makanan terlezat di dunia. Terlezat menurut siapa? Menurut poling yang dilakukan CNN via media sosial Facebook. Artinya, netizen Indonesia yang seringkali membanjiri berbagai thread di banyak media sosial lah yang memilih rendang sebagai paling lezat, disusul nasi goreng. Namun bagaimanapun, CNN telah mengabarkannya ke seluruh dunia. Dunia akan dibikin penasaran pada rendang dan nasi goreng.

Seorang blogger dengan alamat www.inijie.com berpendapat, ini bukan kemenangan rendang, tapi lebih ke keberhasilan netizen Indonesia. Inijie beranggapan, netizen Indonesia selalu guyub dan mati-matian membela nama bangsa hingga ke dunia maya.

“Tunggu dulu ‘Initialers’ (sapaan pemilik blog terhadap para pemirsa blognya) jangan rajam aku dgn (iPad) batu dulu… Menurut opini pribadiku yang paling dalam, hasil survey ini belum cukup mewakili judul ‘World’s 50 most delicious foods’.  Alasannya udah ta kotbahkan di atas,” tulis Inijie.

Untuk diketahui, tahun ini (per April 2017) Indonesia berada di urutan keempat pengguna Facebook paling aktif di dunia (111 juta akun), setelah Brasil (123 juta), India (213 juta), dan Amerika Serikat (AS). Sedangkan kota teraktif adalah Bangkok, Dhaka, Jakarta, Mexico City, lalu Sao Paulo.

Postcomended   Kaka Slank Ajak Jutaan Followersnya Enjoy Bali

Itu cuma pendapat seorang blogger. CNN sendiri lewat artikel yang ditulis Tim Cheung, mengulasnya jenaka.

Cheung menulis, “Pembaca ‘LoveFoods’ (nama rubrik di CNN yang melakukan polling) menulis, ‘Ya Tuhanku, mengapa orang-orang tidak suka (dengan hasil polling)?’Jika kamu tidak suka daftarnya, bikin sendiri! Saya (Cheung) menyukai makanan Thailand dan Jepang.”

LoveFoods, melalui polling di Facebook, menghasilkan 35.000 suara. “Hasilnya? Semua salah,” ujar Cheung. Makanan terenak di dunia bukan Kari Massaman, seperti yang kami sarankan, tapi hidangan daging pedas berjahe dari Sumatra barat.

Kuskus dan Kue Yoghurt Lemon, masing-masing mendapat skor suara, tapi tidak masuk daftar. Sebanyak 439 suara berpikir Gelato berhak mendapat tempat dalam sejarah dunia daring. Tapi tidak juga.

CNN mendaftar 50 makanan terbaik dunia berdasarkan pembacanya, dimulai dari angka ke-50. Di posisi buntut itu bercokol Vietnam dengan Goi Cuon. Makanan ringan semacam lumpia mengandung daging babi.

Postcomended   Musik Bikin Merinding? Artinya Otak Anda Unik

Sedangkan dua makanan Indonesia, masing-masing berada di posisi kesatu yakni Rendang dan kedua Nasi Goreng. Kerja bagus, netizen Indonesia!!

“I like rendang and nasi goreng, two of most popular food in Indonesia!” tulis pembaca CNN, Rizky Ramadhika, dan ribuan pembaca lainnya setuju.

Pembaca bernama Kamal F Chaniago memiliki pandang yang besar ke depan ketika menulis, “Rendang adalah yang terbaik. Pemenang yang jelas dengan pengikut setia. Hidangan daging ini sekarang dengan sebenar-benarnya dapat mengakui julukannya sebagai “Makanan Terlezat di Dunia.”

Berikut ini 10 besar makanan pilihan pembaca CNN, dimulai dari urutan kesepuluh:

10.Massaman curry, Thailand
9. Peking duck, China
8. Ramen, Japan
7. Dim sum, Hong Kong
6. Som tam (Papaya salad), Thailand
5. Pad thai, Thailand
4. Tom yam goong, Thailand
3. Sushi, Japan
2. Nasi goreng, Indonesia
1. Rendang, Indonesia   (http://www.cnn.com/travel/article/world-best-foods-readers-choice/index.html).

Terpilihnya Rendang sebagai makanan terenak versi pembaca CNN ini merupakan yang keduakalinya setelah pada 2011..***(ra)

Postcomended   Cina Peringatkan AS; Akan Balas Jika Impor Baja Dibatasi

 

#socialmedia #marketing #digital #propaganda #facebook #digitalart #branding #publicidade #twitter #business #marketingdigital #digitalmarketing #advertising #entrepreneur #startup #entrepreneurship #digitalpainting #socialmediamarketing #sales #digitaldrawing #onlinemarketing #success #empreendedorismo #smallbusiness #mkt #midiassociais #marketingtips #seo #networking #photoshop

 

 


Share the knowledge