Lifestyle

Lama Menghilang, Jim Carey Kembali Muncul Sebagai Novelis

Share the knowledge

Jim Carey (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=br4tnE425y0)

Jim Carey menjajal aktivitas baru, menjadi novelis. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=br4tnE425y0)

Aktor yang membuat atau menulis buku, banyak. Tapi aktor menulis novel? Butuh kecerdasan ekstra. Salah seorang aktor yang mengarahkan pandangannya yang liar ke dunia sastra adalah Jim Carey.

Aktor “The Mask” ini menulis sebuah novel berjudul “Memoirs and Misinformation”. Informasi ini diumumkan Alfred A. Knopf, penerbitnya, Rabu (2/10/2019), seperti dilansir laman Associated Press.

Meski begitu, Carey tetap butuh seorang co-writer (penulis pendamping), Dana Vachon. Dalam debut novelnya ini  Carrey mengambil tema tak jauh dari kehidupannya: selebriti, akting, percintaan dan beberapa hal lain yang dia kenal.

Postcomended   Jalan - Jalan Ke Derawan 3Hari 2Malam 

Penerbit menyebut novel Carey ini  “dekonstruksi persona tanpa rasa takut dan semi-otobiografi”. “Memoirs and Misinformation” dijadwalkan untuk dipublikasikan pada Mei 2020. Carrey, yang merencanakan tur promosi, menawarkan semi-disclaimer: “Tidak ada yang nyata dan semuanya benar.”

Carrey (57), dikenal karena film-film seperti “The Mask”, “Dumb and Dumber”, dan “Man on the Moon”. Dia bukan aktor pertama dalam beberapa tahun terakhir yang beralih ke penulisan fiksi. Lainnya termasuk Tom Hanks, Sean Penn, dan Ethan Hawke.

Penulisan novel ini tampaknya berhubungan dengan “menghilangnya” Carey pada Agustus tahun lalu.  Kala itu Carey memutuskan rehat meskipun kini dia kembali. Saat ini dia dikabarkan terlibat produksi film “Sonic the Hedghog”.

Postcomended   1D ZIARAH JAKARTA-BANTEN

Namun kepada Hollywood Reporter, Carey mengaku kembali ke industri perfilman dengan setengah-hati. Karenanya dia berdalih, “Saya tidak kembali dengan cara yang sama. Saya tidak merasa saya Jim kecil yang mencoba bertahan di suatu tempat di langit lagi, saya tidak merasa saya mencoba bertahan pada sesuatu.”

Carrey terakhir kali muncul di layar lebar pada 2016 melalui film drama “Dark Crimes”. Tak hanya memfokuskan kegiatan pada menulis novel, Carey juga diketahui sempat memiliki kegiatan baru: menggambar kartun politik.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top