Langit Bandung Segera “Dihiasi” Cable Car

Langit Bandung Segera “Dihiasi” Cable Car

Ekonomi Keluarga Lifestyle Nasional Opini Politik
Share the knowledge

Pembangunan proyek cable car di Bandung akhirnya akan segera dilaksanakan. Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Senin, 3 Juli 2017, semua proses perizinan dan pembiayaan sudah tidak ada masalah.

Pembangunan kereta gantung tahap pertama ini akan didanai sepenuhnya oleh swasta, tanpa dana APBD, yakni oleh PT. Aditya Dharmaputra Persada, bekerja sama dengan beberapa perusahaan daerah di Kota Bandung.

Rute pertama yang akan dikerjakan adalah jalur Gelap Nyawang – Cihampelas. “Kemudian yang dilelang (bukan melalui penunjukkan langsung) itu dari stasiun kereta ke Ledeng,” imbuh Ridwan.

Postcomended   Thailand Tetap Haramkan Ganja untuk Rekreasi

Pada awalnya, peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan cable car akan dilakukan Desember 2015. Akan tetapi terkendala belum dikantonginya rekomendasi dari Kementerian Perhubungan dan Gubernur Jabar. Salah satu alasannya karena proyek tersebut harus dilelang.

Wacana cable car sebenarnya sudah ada sejak 2012. Bahkan Wali Kota Bandung saat itu sudah meletakkan batu pertama pembangunannya di Jalan Pasteur, namun terhenti karena terbentur aturan.


Share the knowledge