Iko di antara para pemeran film “Mile 22” yang akan tayang 17 Agustus (foto: Instagram)

Aktor laga Indonesia, Iko Uwais, akan bermain bersama aktor-aktor kawakan Hollywood di film “Mile 22”.  Lama Rotten Tomatoes menjajarkannya dengan pemeran-pemeran utama film ini termasuk Mark Wahlberg dan John Malkovich. Dalam video “behind the scene”, Iko mendapat jatah dibahas khusus di video yang telah tayang di YouTube 1 Agustus 2018. Oleh pemeran Utama wanitanya, Lauren Cohan, Iko disebut  generasi penerus Jackie Chan.

Dalam film ini, Wahlberg berperan sebagai James Silva, agen CIA yang paling bernilai tinggi sekaligus paling sulit dipahami. Dibantu oleh tim komando taktis rahasia, Silva harus mengambil dan mengangkut aset yang menyimpan informasi yang mengancam jiwa ke Mile 22 untuk diekstraksi sebelum musuh mendekat. Iko berperan sebagai seorang polisi jago silat yang akan membantu Silva menyelesaikan misinya.

Dalam Video tersebut, Iko diulas oleh tiga orang: sutradara “Mile 22”, Peter Berg; pemeran Utama wanita, Lauren Cohan, dan koordinator laga, Ryan Watson.

Postcomended   Ditolak Bicara di Kampus Unla, Nurul Arifin: Ini Pelecehan Intelektual

Berg menyatakan terpana pada kemampuan laga Iko di film-film yang pernah dibintanginya seperti di “The Raid”. Iko, kata Berg, memiliki ruh laga yang mampu membuat semua orang terpukau.

“Saya terpesona olehnya, jiwanya, emosinya, kebrutalannya. Memang ada seratus orang bertarung, tapi hanya satu yang bisa menyentuh hatimu dengan aksinya, dan Iko punya kualitas itu,” ujar Berg. Dengan kemampuannya itu, Berg mengaku bangga membawa Iko ke audiens yang lebih luas.

Ryan Watson mengatakan, Iko adalah ahli pencak silat yang merupakan sen bela diri tradisional Indonesian. “Tidak seperti karate atau tae kwondo, silat sangat susah, dan menggunakan pisau dan senjata lainnya,” ujar Watson.

Postcomended   Dirundung Isu Pelecehan Seksual, Peran Kevin Spacey Diganti oleh Aktor Gaek Ini

Sementara itu Lauren Cohan yang berperan sebagai Alice, menyebutkan bahwa Iko mungkin belum dikenal. Namun mereka akan tahu setelah melihat apa yang dia lakukan untuk film ini. “Dia akan menjadi semacam generasi penerus Jackie Chan”.

Wahlberg di akun Instagramnya Sabtu (29/7/2018) memposting video seusai melakukan jumpa pers. Dalam video itu tampak mereka melakukan sesi foto termasuk Iko di antaranya. Wahlberg menulis:

Postcomended   Bangun Pangkalan, Cina Semakin Menancapkan Kuku di Afrika

# Mile22 photo call hari ini. Selalu menyenangkan untuk bersatu kembali dengan pemeran dan sutradara yang jahat ini. @ iko.uwais @seveninbinary @laurencohan @rondarousey @ pberg44 @ mile22movie di bioskop 17 Agustus.***

Share the knowledge