Ekonomi

Layak Tahu! Ada Apa Di Balik Diundangnya TGB Zainul Majdi Oleh Zulkifli Hasan?

Zulkifli Hasan: TGB Zainul Majdi Banyak Prestasi, Layak Jadi Capres ... Spirit Riau Zulkifli Hasan: TGB Zainul Majdi Banyak Prestasi, Layak Jadi Capres

Zulkifli Hasan: TGB Zainul Majdi Banyak Prestasi, Layak Jadi Capres … Spirit Riau Zulkifli Hasan: TGB Zainul Majdi Banyak Prestasi, Layak Jadi Capres

Berita hangat kembali mencuat dalam kancah perpolitikan di mana Zulkifli mengundang Zainul Majdi untuk berkunjung ke kantornya yang berlokasi di Kompleks Parlemen pada tanggal 9 Mei yang lalu. Dalam undangan tersebut, dikatakan oleh Zulkifli bahwasannya, 

maksud dari undangan tersebut disebabkan oleh adanya pembicaraan yang terkait dengan pemilu ataupun juga tidak ketinggalan juga untuk membahas isu politik. Diungkapan oleh Zulkifli lagi bahwasannya pihaknya sengaja mengundang Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut sebagai pimpinan MPR yang selanjutnya membicarakan tentang pemilu damai yang diselenggarakan di masa datang.

Ditambahkan lagi oleh Zulkifli dalam menanggapi adanya Zulkifli mengundang Zainul Majdi ini disebutkan bahwasannya dirinya selalu mengundang beberapa tokoh yang dalam hal ini ditujukan untuk membantu dalam mewujudkan pemilu yang dalam di 2019 nanti. Dengan demikian, kericuhan yang mungkin sempat terjadi di tahun 2017 yang lalu dalam Pilkada Jakarta akan bisa dihindari. Tidak hanya itu saja, disebutkan oleh Zulkifli bahwasannya selain berusaha menciptakan pemilu yang berkualitas dan damai, dirinya juga akan menggunakan kaos pemilu damai guna mendukung tercapainya kondisi tersebut.
Masih kaitannya dengan Zulkifli mengundang Zainul Majdi ini, dikatakan bahwa saat disunggung mengenai kemungkinan dirinya yang akan berlaga dalam pemilihan umum di tahun 2019 ini, nampaknya pihak Zulkifli masih sulit untuk menggandeng sosok TGP. Hal ini disebabkan oleh adanya keterbatasan batas presidensial sebesar 20% untuk bisa mengusung partai politik. Dengan demikian, tidak mengherankan jika hal semacam ini menjadi hambatan untuk bisa mencalonkan diri bersama TGP yang dinilai sebagai sosok guberbur yang berhasil untuk maju dalam kursi presiden.
Hal ini dibuktikannya dengan sosok TGP yang ternyata telah mampu merubah wajah dari NTT untuk menjadi wilayah dengan perekonomian terbaik serta mampu menangkat bidang pariwisata yang berkembang di wilayah tersebut. tidak hanya itu saja, bahwa kaitannya dengan Zulkifli mengundang Zainul Majdi, disebutkan bahwa Zulkifli juga menilai sosok TGP sebagai sosok yang sempurna ketika maju dalam pemilihan presiden. Hal ini disebabkan oleh adanya kemampuan dia dalam berbagai bidang termasuk di antaranya adalah akademisi ataupun agama. Oleh sebab itu, Zulkifli mengundang TGP untuk mendengarkan pendapatnya terkait dengan kontestasi atas pemilu 2019 kelak.
Terlepas dari Zulkifli mengundang Zainul Majdi, disebutkan bahwasannya pihaknya dulu juga sempat mengundang sosok berpengaruh yang dalam hal ini adalah TNI Jendral (purn) Gatot Nurmantyo pada hari Selasa 8 Mei yang lalu. Dalam pertemuan dengan Gatot tersebut, Zulkifli juga tidak menampik atas pembahasan yang terkait dengan pencalonan untuk menjadi presiden di kemudian hari. untuk selanjutnya, dikatakan oleh Zulkifli bahwasannya dirinya akan berencana untuk mengundang Ketua Umum PKB yang dalam hal ini adalah Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Cak Imin.

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top