Internasional

Lelaki India yang Marah Dihadiahi BMW alih-alih Jaguar, Ceburkan BMW-nya ke Sungai

Share the knowledge

Seorang pria yang marah, mendorong BMW hadiah ulang tahunnya ke sungai. Dia disebut marah karena berharap dihadiahi Jaguar alih-alih BMW. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=o2xaCeUQsdo)

Seorang pria yang marah, mendorong BMW hadiah ulang tahunnya ke sungai. Dia disebut marah karena berharap dihadiahi Jaguar alih-alih BMW. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=o2xaCeUQsdo)

Seorang lelaki India yang marah karena mendapatkan BMW untuk hadiah ulang tahunnya dan bukannya Jaguar, mendorong kendaraan baru itu ke sungai. Video yang diposting di media sosial itu segera saja menjadi viral.

Video tersebut menunjukkan BMW baru itu mengambang di satu sungai di negara bagian Haryana, India utara.
Mobil itu kemudian terjebak di tepi rumput yang tinggi, dan lelaki itu –yang dikatakan sebagai putra seorang tuan tanah setempat– mencoba menyelamatkannya.

Laporan media setempat menyebutkan, polisi sedang menyelidiki insiden itu. Mobil BMW yang nyungsep ke sungai itu berharga sekitar 3,5 juta rupee (setara 49.000 dollar AS/Rp 700 juta). Jika dibandingkan, harga Jaguar lebih mahal sekitar setengah hingga satu juta rupee.

Postcomended   Demi Kesehatan Mental, Instagram Sembunyikan Ikon "Likes" di Sejumlah Negara

Mukesh Kumar, seorang petugas kepolisian Chhachhrauli, mengatakan kepada The Times of India seperti diteruskan laman Newsweek, Akash –nama pria kekanak-kanakan itu– menuntut dibelikan mobil Jaguar oleh ayahnya. Tetapi ketika ayahnya malah membelikannya BMW, dia membuang mobil Jerman itu ke sungai karena marah.

“Keluarganya telah menjual (Toyota) Innova yang mereka terima dari mertuanya untuk membelikannya BMW,” kata Kumar.

Mobil berharga sekitar Rp 700 miliar tersebut adalah hadiah untuk Akash untuk ulang tahunnya dua bulan lalu. Sumber mengatakan kepada pihak berwenang bahwa Akash membuat video tentang dirinya mendorong kendaraan itu ke bawah tanggul ke dalam air, dan mengirimkannya ke orang tuanya.

Akan tetapi Ayah Akash membantah mobil itu diceburkan ke sungai dengan disengaja. Dia menyebutkan bahwa putranya membelok untuk menghindari seekor antilop di jalan. Dia menambahkan bahwa Akash tidak pernah meminta Jaguar untuk ulang tahunnya.

Postcomended   "Paus Terbang" Ini Diharap Mulai Layani Penerbangan Komersial 2019

Polisi mengklaim bahwa orang tua Akash mengatakan kepada mereka, putranya ini memiliki masalah kesehatan mental yang tidak diungkapkan yang mengganggu penilaiannya. Pejabat kepolisian tidak berencana melakukan penangkapan karena tidak ada tuntutan pidana yang diajukan. Apakah BMW dapat dikendarai lagi masih belum diketahui.

Ini bukan contoh pertama insiden seseorang yang menghancurkan mobil mewah mereka sendiri. Pada 2011, seorang pengusaha Cina sangat kesal dengan masalah mesin pada Lamborghini Gallardonya seharga 200.000 dollar AS (sekitar Rp 2,8 miliar) sehingga dia membayar sekelompok pekerja untuk menghancurkan mobil itu dengan palu godam di World Consumer Rights Day.

Pada 2013, seorang lelaki Cina lainnya dengan sengaja menghabisi Maserati Quattroporte-nya setelah mengetahui bahwa kru servis memasang suku cadang bekas.

Pada tahun sama, seorang pria menghancurkan BMW M6 2008 miliknya dengan palu godam di luar International Motor Show 2013 di Frankfurt, Jerman. Dia membeli mobil itu seharga lebih dari 107.000 dollar AS, tetapi mengeluh ketika dia sudah menyervis hingga sepuluh kali di Jerman dan Italia, dan itu masih juga belum berfungsi dengan benar.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top