World Oceans Day, Leonardo DiCaprio Puji Menteri Susi Pudjiastuti ... Bintang.com640 × 800Search by image Leonardo DiCaprio. Leonardo DiCaprio memuji kinerja Menteri Susi Pudjiastuti dalam pidatonya di acara World Oceans Day 2017.

World Oceans Day, Leonardo DiCaprio Puji Menteri Susi Pudjiastuti … Bintang.com640 × 800Search by image Leonardo DiCaprio. Leonardo DiCaprio memuji kinerja Menteri Susi Pudjiastuti dalam pidatonya di acara World Oceans Day 2017.

Dalam acara World Oceans Day 2017 di kantor PBB, New York, 8 Juni 2017, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti, mendapat pujian dari aktor Hollywood Leonardo DiCaprio. Dia mengatakan, Susi adalah pemimpin yang dibutuhkan seluruh dunia.

Kapasitas DiCaprio di acara ini adalah sebagai “messenger of peace” PBB. Dalam pidatonya yang ditayangkan melalui video di acara tersebut (Leonardo sendiri tidak datang), pada menit keempat dia mengatakan, Susi telah melakukan usaha memberantas kegiatan pencurian ikan dan menjadi pemimpin ke era pengelolaan perikanan yang transparan.

Postcomended   KPK Lelang Mobil Sitaan dari Para Koruptor

Transparan yang dimaksud adalah, Susi memberikan data kapal (Vessel Monitoring System) di Indonesia agar bisa diakses oleh Global Fishing Watch. Sehingga kapal-kapal ikan bisa dilacak pergerakannya secara langsung.

“Ini memperlihatkan seorang pemimpin yang berani dan inovatif yang dibutuhkan seluruh dunia,” puji Leonardo.

Postcomended   Aktor Nicholas Saputra Menghadang Pemotor yang Naik ke Trotoar

Global Fishing Watch adalah aplikasi kolaborasi antara Google, Oceana, dan SkyTruth, serta yayasan milik Leo yang menjadi salah satu penyandang dananya (https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/3526273/ketika-leonardo-dicaprio-memuji-menteri-susi).

Indonesia lalu didaulat menjadi negara pertama di dunia yang memberikan komitmen untuk berbagi data Sistem Pemantauan Kapal (Vessel Monitoring System/VMS).