Ekonomi

Lion Beli 50 Boeing 737 Terbaru Senilai Puluhan Triliun Rupiah

Lion air, Tiket pesawat Murah dan Promonnya di Venida travel Venida-travel.com Pesawat Lion Air

Lion air, Tiket pesawat Murah dan Promonnya di Venida travel Venida-travel.com Pesawat Lion Air

Dengan pertimbangan peningkatan lalu lintas penumpang pesawat yang telah mencapai 300 juta orang per tahun, maskapai penerbangan Indonesia ini merasa keputusannya membeli puluhan pesawat baru jenis terbaru, telah sejalan. Maskapai ini membeli pesawat Boeing 737 Max 10. Pesawat yang merupakan versi terbaru Boeing 737 jet ini, merupakan pesawat lorong tunggal. Pihak Boeing menyebutnya sebagai jenis yang paling menguntungkan bagi maskapai penerbangan karena menawarkan biaya kursi terendah yang pernah ada.

Maskapai penerbangan Indonesia, Lion Air Group, Selasa (10/4/2018), menandatangani kontrak pembelian 50 pesawat jet Boeing 737 Max 10, senilai 6,24 miliar dolar AS (setara Rp 84 triliun). Jumlah ini disebut merupakan pesanan terbesar untuk Boeing versi ini.

Pada saat penandatanganan kontrak, pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana, mengatakan, pembelian itu sejalan dengan peningkatan lalu lintas penumpang yang telah mencapai 300 juta per tahun. “Kami melihat pasar masa depan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia. Di Malaysia, kami telah mengoperasikan pesawat besar, begitu juga di Thailand. Di masa depan, kami akan melihat potensi di negara lain juga,” kata Rusdi.

Postcomended   SUPER TRIP EXPLORE JAWA TIMUR

Selain tingkat pertumbuhan dalam lalu lintas penumpang, pengembangan teknologi pesawat mengharuskan perusahaan menyesuaikan dengan permintaan pasar sambil meningkatkan efisiensi pada biaya operasional. “Kami membutuhkan pesawat yang baik. Dengan peningkatan teknologi, kami membutuhkan pesawat yang bisa melayani rute jarak jauh seperti ke Jeddah,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, mengatakan, Boeing 737 Max 10 akan menghasilkan lebih banyak keuntungan dan memangkas biaya operasi karena efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi. “Boeing 737 Max adalah kombinasi sempurna pesawat lorong tunggal, dan itu akan menjadi pesawat yang ideal untuk strategi pertumbuhan Lion Air Group,” kata Sirait.

Postcomended   CEO Message #43 Friends of Wonderful Indonesia

Boeing 737 Max 10 akan bergabung dengan Max 8 dan Max 9 sebelumnya yang sudah dioperasikan oleh Lion Air Group. Dia berbagi optimismenya bahwa Max 10 akan menjadi solusi bagi perusahaan untuk memperluas bisnis dan layanannya, terutama di Asia Tenggara.

Pembelian Max 10 merupakan tindak lanjut dari komitmen antara Boeing dan Lion Air Group di Paris Air Show 2017. Senior Vice President Asia Pasifik & India untuk Penjualan Boeing Commercial Airplanes, Dinesh Keskar, menyatakan bahwa Lion Air Group telah menjadi pelanggan peluncuran Max 8 dan Max 9.

Boeing 737 Max 10 menawarkan konfigurasi 130 hingga 230 kursi, dengan kisaran 3.850 mil laut (7.130 kilometer). Dalam situsnya, Boeing menyebutkan, grup pesawat 737 MAX adalah pesawat dengan penjualan tercepat dalam sejarah Boeing.

Contoh Model Baju Batik Pramugari Terbaru Berbagai Jenis - Zona Batik batikzone89.blogspot.com

Contoh Model Baju Batik Pramugari Terbaru Berbagai Jenis – Zona Batik batikzone89.blogspot.com

MAX varian pertama, 737 MAX 8, telah memasuki layanan komersial dan akan diikuti oleh MAX 9, MAX 7 dan MAX 10, yang akan diperkenalkan dalam kerangka waktu 2020. Kini kata mereka, sudat terdapat komitmen pembelian sebanyak 416 unit dari 18 pelanggan.(***/antara).

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top