Despacito breaks global streaming record - BBC News BBC720 × 405Search by image Media playback is unsupported on your device

Despacito breaks global streaming record – BBC News BBC720 × 405Search by image Media playback is unsupported on your device

Gara-gara liriknya yang diduga “bernafsu”, pemerintah Malaysia melarang stasiun milik pemerintah menyiarkan lagu yang saat ini sedang populer, Despacito. Di sisi lain, lagu bernuansa latin ini telah dinobatkan menjadi lagu paling banyak diputar di dunia online.

Menteri Komunikasi Malaysia, Salleh Said Keruak, mengatakan, lagu berbahasa Spanyol itu –yang menampilkan penyanyi Kanada, Justin Bieber, dalam versi remix-nya– dinilai “tidak islami”

Postcomended   Warna-warni dan Uniknya Pasar Baba Boentjit

Malaysia memiliki undang-undang sensor yang ketat dan sudah beberapa kali melarang materi-materi sensitif. Salleh menyebutkan bahwa lirik lagu ini tidak pantas didengar.

Despacito tidak akan diudarakan oleh stasiun penyiaran milik pemerintah karena kami menerima keluhan dari masyarakat umum,” kata Salleh kepada kantor berita AFP. Dia mengharapkan agar stasiun penyiaran swasta menerapkan sensor sendiri.

Postcomended   Sail Sabang 2017 Dipromosikan di Majalah Yacht Terbesar di Asia Tenggara

Share the knowledge