Internasional

Lockheed Martin Ikut Rebutan Pendanaan NASA untuk Misi Bulan Terbaru

Share the knowledge

 

http://kcmq.com/nasa-wants-pay-crappy-ideas/

http://kcmq.com/nasa-wants-pay-crappy-ideas/

Eforia atas capaian terbaru ketika satelit NASA, InSight, berhasil mendarat di Planet Merah pada 26 November 2018 lalu, masih menggema. Namun lembaga antariksa dan aeronautika nasional Amerika Serikat ini takkan pernah meninggalkan Bulan, dengan perusahaan sekelas Lockheed Martin ikut bersaing mendapatkan pendanaan untuk riset Bulan terbaru.

November 2018 lalu, NASA menyebutkan bahwa ada sembilan perusahaan AS, termasuk Lockheed Martin Corp, yang akan bersaing untuk pendanaan di bawah program Bulan jangka panjang yang diperbaharui oleh NASA, berupa pembentukan perusahaan swasta-publik untuk mengembangkan teknologi yang akan menjelajahi permukaan Bulan.

Postcomended   Kim Jong Un Beri Sinyal Bisa Jadi "Manusia Roket" Lagi

Perusahaan-perusahaan itu, beberapa adalah yang akan mengembangkan kendaraan peluncur kecil dan robot penemu selama 10 tahun ke depan, dilaporkan Reuters, akan bersaing untuk sepotong 2,6 miliar dollar AS, di bawah program Layanan Lunar Payload National Aeronautics and Space Administration.

Segera setelah 2022, NASA mengharapkan dapat mulai membangun laboratorium stasiun ruang angkasa baru yang akan mengorbit Bulan dan bertindak sebagai pit stop untuk misi ke bagian lebih dalam dari tata surya kita.

“Ketika kami pergi ke Bulan, kami ingin menjadi salah satu pelanggan dari banyak pelanggan di pasar yang kuat antara Bumi dan Bulan,” kata administrator NASA, Jim Bridenstine pada jumpa pers 29 November lalu.

Postcomended   Habis Kesabaran, Paus Fransiskus Usir Imam Cile yang Terlibat Skandal Seks

“Lunar payloads dapat terbang pada misi yang dikontrak ini pada awal 2019,” kata NASA dalam rilis berita sebelumnya.

Selain Lockheed Martin, NASA memilih Draper, yang mengembangkan komputer untuk misi Apollo, Astrobotic Technology Inc, Firefly Aerospace Inc, Moon Express, dan empat lainnya untuk mengembangkan peralatan potensial untuk program tersebut.


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top